ADSENSE

» » Data Penerima Bansos di Pandeglang Ngawur, Orang Meninggal dan Mampu Masuk Data Penerima

Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Dede Sumantri.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Dede Sumantri mengatakan, data penerima bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 600.000 per tiga bulan di Kabupaten Pandeglang, banyak yang tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Hal itu lantaran, masih adanya warga yang sudah meninggal dunia dan warga mampu namun masih terdata.

“Yang banyak beredar sekarang itu adalah mengenai tentang kurang tepat sasarannya data-data. Yang meninggal masih ada yang dapat, yang mampu ada yang dapat, yang kurang mampu ada yang tidak dapat. Ini data kita yang masih semrawut, amburadul karena data tahun 2015 masih dipake dan tidak diupdate,” kata Dede, Rabu (13/05).

Oleh karena itu, ia berharap permasalahan tersebut segera diselesaikan oleh Dinas Sosial, karena akan menjadi sebuah polemik di masyarakat. Selain itu agar program tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Oleh karena itu harapan kami dari DPRD bahwa masalah data ini adalah PR terbesar kita di Kabupaten Pandeglang sehingga kalau data ini masih belum diperbaiki sulit kayanya untuk program-program itu tepat sasaran. Salah satunya adalah data yang harus diperbaiki,” jelasnya.


Politisi PKS ini berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah. Selain itu, kepada warga Pandeglang yang berada di zona merah penyebaran Covid-19, agar tidak mudik terlebih dahulu.

“Lebaran sekarang itu kan beda dengan lebaran seperti biasanya karena kita dihadapkan dengan musibah Covid-19. Kita harapkan masyarakat yang di Jakarta jangan dulu mudik kasian yang di kampung, dan juga yang di kampung agar memperhatikan protokol pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan juga kalau keluar pakai masker, sehingga rantai penyebaran Covid-19 ini bisa cepat teratasi sehingga kita bisa lepas dan bebas kembali,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinsos Kabupaten Pandeglang, Nuriah memastikan bila kesalahan data penerima Bansos tidak akan kembali terjadi pada saat pembagian bansos di tahap selanjutnya.

“Ada yang dobel, ada yang meninggal. Karena data yang pusat tahap satu itu DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)-nya ambil dari data SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial–Next Generatin) tahun 2015. Semoga saja untuk yang tahap dua tidak ada lagi yang dobel. Karena, kita juga sudah berupaya untuk menekankan kepada camat-camat kalau yang dobel uangnya jangan disalurkan dan harus dikembalikan,” katanya.


Meskipun memang diakuinya banyak data penerima yang tumpang tindih, namun mantan Camat Cimanuk ini belum bisa merinci berapa banyak data penerima tersebut. Pasalnya proses penyaluran belum menyentuh seluruh Desa.

“Kita belum tahu berapa banyak soalnya kan belum direkap semua, kan baru disebar kemarin dan format penghapusannya juga ke Camat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar:

  1. Hai semua

    Nama saya FRADESY RIRITIA, saya berasal dari indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu anda semua kebenaran, setiap orang yang anda lihat pada catatan mereka di blog dan laman web ini adalah pencuri (SCAMMERS), saya telah menjadi mangsa cerita mereka dan mereka telah merosakkan hidup saya.
    Saya tidak di sini untuk memberitahu anda kisah bagaimana saya ditipu dan bagaimana saya kehilangan banyak wang kepada mereka.

    Saya di sini untuk memberitahu anda SYARIKAT PINJAMAN sebenar dan sahajalah yang ALLAH hantar untuk mengubah hidup saya, mereka adalah SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen yang diiktiraf dan dibiayai oleh WORLD BANK.

    Mereka adalah satu-satunya syarikat pinjaman tulen, mereka mempunyai terma dan syarat pinjaman yang cukup besar, untuk menutup semua pinjaman mereka mampu dimiliki dan cepat dilunaskan tidak seperti syarikat palsu lain yang anda lihat di sini dalam talian yang akan mengambil wang anda tanpa mengeluarkan pinjaman anda,
    Tolong jangan tertipu oleh saksi yang mempunyai nombor dan whatsapp indonesia, semuanya penipu, bagaimana syarikat individu boleh memberi pinjaman ?, itu harus menjadi pertanyaan pertama anda.

    Rakan-rakan saya di Asia, saya mohon anda mendengarkan saya ketika saya bersumpah kepada anda dengan nama Allah, bahawa saya mengatakan kepada anda semua kebenaran, Syarikat ALL GLOBAL GRANT LOAN, satu-satunya syarikat yang boleh dipercayai dan mereka akan memastikan anda menerima pinjaman anda setelah anda menyelesaikan proses pinjaman seperti yang diperlukan.
    Mengapa anda tidak menjadi antara berita baik ini dengan menghubungi mereka segera sekiranya anda SANGAT MENARIK untuk meninggalkan perjuangan kewangan anda dan meningkatkan tahap kehidupan anda, berikut adalah EMAIL allglobalgrantloan@gmail.com mereka.

    Anda bebas menghubungi saya di EMAIL fradesyriritia12@gmail.com saya untuk maklumat lebih lanjut, saya dengan senang hati akan mendengar anda berkongsi kisah kebahagiaan anda sendiri.
    Terima kasih semua, dan semoga ALLAH memberkati SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL kerana memberi saya kegembiraan baru ini.

    NAMA Syarikat: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBAL
    syarikat: allglobalgrantloan@gmail.com
    Whatsapp Syarikat: +1 (304) 997-4034
    E-mel saya: fradesyriritia12@gmail.com

    ReplyDelete