ADSENSE

» » Kasus Positif Covid-19 di Pandeglang Jadi 12 Orang

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tim Gugus Tugas Terpadu Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang mencatat jumlah total yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) sebanyak 12 kasus. Penambahan 2 kasus terjadi selama sepekan terakhir.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, dr. Achmad Sulaiman mengungkapkan, 2 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Mekarjaya. Dua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 disebut berjenis kelamin perempuan.

Kata dia, kedua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini diketahui tinggal satu rumah dengan warga Mekarjaya yang sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas.

“Menurut informasi yang kami terima dari Gugus Kecamatan Mekarjaya kedua wanita yang terkonfirmasi Covid ini tinggal dalam satu rumah, dimana sebelumnya kedua wanita ini telah kontak erat dengan orang yang sebelumnya juga telah diketahui terkonfirmasi Covid juga,” kata dia, Kamis (25/06).

Ia melanjutkan, pada saat ada warga Mekarjaya yang pertama terkonfirmasi positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Kabupaten langsung melakukan pemeriksaan Rapid Test kepada 36 orang keluarga dan tetangga yang kontak dengan pria yang terkonfirmasi ini dan hasilnya semuanya non reaktif.


Selain melakukan Rapid Test, Tim Gugus Tugas juga melakukan pemeriksaan Swab terhadap 10 orang. Hasilnya 8 orang dinyatakan negatif dan 2 lagi dinyatakan positif.
Dengan demikian jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang berjumlah 12 orang.

“Selanjutnya dari tim gugus Kecamatan Mekarjaya pagi hari ini telah merujuk kedua orang yang terkonfirmasi positif ini ke rumah sakit Banten untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” terangnya.

Sementara, jumlah Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 36 orang dengan rincian 22 orang sembuh, 4 orang dirawat dan meninggal 10 orang. Adapun Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 979 orang, dengan rincian 957 telah selesai pemantauan, 13 masih dipantau dan 9 meninggal dunia.

“Bila kita melihat peta penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten, Pandeglang sudah masuk dalam zona orange. Artinya, di Kabupaten kita masih terus terjadi peningkatan kasus Covid-19. Maka dari itu kita perlu meningkatkan kewaspadaan kita,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply