ADSENSE

» » WISATA RELIGI BATU QUR'AN


 Jika Kaka Teteh penikmat wisata religi yang gemar menjelajah, Banten bisa menjadi salah satu tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata anda selanjutnya. Tak hanya panorama alamnya yang indah dan budayanya saja yang kaya, Banten juga memiliki beberapa spot wisata religi yang bagus namun masih jarang diketahui orang-orang.

Terletak di Kabupaten Pandeglang, tepatnya di kaki Gunung Karang, Batu Qur’an merupakan salah satu destinasi wisata religi di Banten. Batu Qur’an merupakan sebuah tempat ziarah yang memiliki sejarah yang unik. Penamaan Batu Qur’an ini berasal dari adanya batu besar yang bertuliskan Al-Qur’an di tempat tersebut.

Jika diperhatikan dengan seksama, tak ada tulisan yang terpangpang di sisi batu. Masyarakat mempercayai bahwa hanya orang-orang yang memiliki ilmu yang tinggilah yang bisa melihat tulisan Al-Qur’an di batu tersebut. Uniknya, cerita yang berkembang di masyarakat adalah batu ini menghalangi keluarnya air yang terus mengalir dari dalam tanah.

Tak hanya itu, masyarakat juga meyakini bahwa lokasi batu ini dulunya adalah pijakan kaki seorang Syekh kenamaan bernama Syekh Maulana Mansyuruddin yang hendak pergi berhaji ke Baitullah, Mekkah. Hanya dengan menginjakkan kaki di lokasi tersebut, konon katanya Syekh Maulana bisa langsung sampai ke Mekkah.

Daya tarik lokasi ini bukan hanya terletak pada batunya, namun juga kejernihan air yang mengalir di sekitarnya. Air ini biasanya dipakai pengunjung untuk sekedar berendam ataupun mandi.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply