ADSENSE

» » Es Timun Suri, Menu Favorit Berbuka Puasa Warga Labuan

Ilustrasi es timun suri.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Timun suri sudah menjadi buah khas Ramadhan yang selalu jadi favorit warga Pandeglang, khususnya Labuan untuk menu berbuka puasa. Meski saat ini masih pandemi covid-19, namun tak menyurutkan warga untuk berburu timun suri di waktu ngabuburit. Kebanyakan buah timun suri ini paling enak diberi es dan sirup.

 

Berdasarkan pantauan di Pasar Labuan, para pedagang timun suri telah membuka lapaknya jauh-jauh hari sebelum bulan puasa tiba.

 

Salah satu penjual timun suri, Junaedi mengaku, permintaan buah ini selalu tinggi. Setiap harinya lapak daganganya selalu dipenuhi pembeli. Ia mengaku berjualan timun suri sejak lima hari memasuki bulan Ramadhan. Sebab menjelang hingga masuk bulan puasa permintaan timun suri cukup tinggi.

 

Bulan ramadhan musimnya buah timun suri, sebab menjadi buah khas yang banyaknya hanya di bulan puasa saja. Karena pengalaman dari tahun–tahun sebelumnya, permintaan timun suri lebih tinggi pada awal, makanya saya sudah persiapan dari awal,” ujarnya.

 

Untuk harga sendiri, kata dia, tergantung dari ukuran, mulai dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribu per buah.

 

Sementara, salah seorang pembeli timun suri, Yanah mengatakan, buah timun suri menjadi hobinya untuk berbuka puasa. Kata dia, meski bukan makanan kebutuhan pokok, namun berbuka puasa rasanya kurang lengkap jika tidak ada timun suri.

 

“Saya hobi buka puasa dengan timun suri. Tiap hendak buka puasa, saya selalu menyiapkan hidangan berbuka dari buah ini. Paling enak dikasih sirup sama es biar seger,” katanya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply