ADSENSE

» » Jabat Kapolsek Labuan, Kompol Hasan Khan Akan Tertibkan Aksi Balap Liar

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi (kiri) saat bersalaman dengan Kompol Nono Hartono yang berdinas di Polres Lebak dan digantikan Kompol Hasan Khan (kanan), di lapangan apel Mapolres Pandeglang, Kamis (22/04/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kapolsek Labuan yang baru menjabat seminggu, Komisaris Polisi (Kompol) Hasan Khan, memprioritaskan penertiban aksi balap liar yang marak terjadi di perbatasan wilayah Labuan dengan Carita yang meresahkan masyarakat dan berbahaya. Selain itu, penanganan Covid-19 juga menjadi prioritas.

 

“Langkah-langkah yang kami ambil saya meminta camat agar mengumpulkan muspika Carita dan Labuan untuk duduk bersama dan alhamdulillah kemarin siang kita berkumpul di Labuan disepakati, kami menyarankan sesegera mungkin mengajukan permohonan ke Dishub untuk membuat paling tidak ada garis kejut di beberapa meter sehingga balap liar itu akan pergi sendiri,” kata dia kepada Krakatau Radio, Kamis (29/04).

 

Selain itu, Kapolsek juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk partoli ke wilayah tersebut setiap malam untuk meminimalisir aksi balap liar.

 

“Sejak saya menjabat tiada hari tanpa anggota pada malam hari harus hadir di lokasi tersebut,” lanjut dia.

 

Baca: Kapolres Pandeglang Ganti Jabatan Kapolsek Labuan

 

Baca: Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Labuan Rutin Gelar Patroli Malam di Bulan Ramadhan

 

Hal ini, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan kondusifitas saat bulan Ramadhan dan mencegah gangguan Kamtibmas.

 

Selain menertibkan aksi balap liar yang meresahkan, Polsek Labuan juga memprioritaskan penanganan Covid-19. Apalagi wilayah pasar Labuan dan sekitarnya banyak dikunjungi warga untuk berbelanja, khususnya di waktu sore hari.

 

“Pasti itu menjadi suatu budaya masyarakat, setiap berbuka puasa pasti akan meningkat membeli takjil dan duduk-duduk di tempat yang menurut mereka nyaman. Maka langkah aparat kami akan menggandeng koramil, kecamatan untuk secara insentif partolinya di wilayah tersebut, kemudian tetap mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” beber dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply