ADSENSE

» » Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Labuan Rutin Gelar Patroli Malam di Bulan Ramadhan

Personel Polsek Labuan rutin menggelar patroli untuk mencegah gangguan Kamtibmas.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Guna meningkatkan kondusifitas saat bulan Ramadhan, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Labuan, Polres Pandeglang, rutin melakukan patroli keliling. Hal ini untuk mencegah gangguan Kamtibmas terutama aksi balap liar, tawuran pada subuh dan malam hari.

 

Kapolsek Labuan, Komisaris Polisi (Kompol) Nono Hartono mengatakan, patroli malam dan imbauan persuasif digelar oleh para personel. Patroli itu, kata dia, mengedepankan humanis yang bertujuan untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan tujuan mengantisipasi adanya sahur on the road, antisipasi balap liar dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

 

“Kami terus memaksimalkan pengamanan wilayah agar situasi kondusif di wilayah hukum Polsek Labuan. Peran serta masyarakat dibutuhkan untuk memelihara kondusifitas wilayah selama bulan Ramadhan,” kata dia, Selasa (20/04).

 

Baca: Pilkades Serentak di Pandeglang Gagal Digelar Bulan Juni 2021

 

Ia menerangkan, dalam upaya pendisiplinan masyarakat, personel yang dipimpin Kanit Provos Polsek Labuan, Aipda Akui Silalahi dan anggota ini berpatroli menyusuri jalanan di wilayah hukum Polsek Labuan sambil mengingatkan para pengguna jalan untuk tetap menggunakan masker dan tidak berkerumun.

 

“Kita lakukan terus patroli setiap malam karena banyak laporan dari warga sering terjadi aksi balap liar di sekitaran pantai Caringin. Imbauan kepada masyarakat kita lakukan secara persuasif dan humanis agar masyarakat tidak melakukan sahur on the road,” tambah dia.

 

Nono pun menjelaskan, bahwa jajaran Polsek Labuan akan meningkatkan patroli keliling untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Pihaknya tambah dia, juga meminta masyarakat selalu waspada dan melaksanakan ibadah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

 

“Kita juga mengimbau masyarakat akan sadar untuk mematuhi protokol kesehatan dan menekan angka kriminalitas,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply