ADSENSE

» » Rumah di Carita Hangus Terbakar, Diduga Karena Obat Nyamuk Bakar Masih Menyala

Rumah yang terbakar di Kampung Kadu Kampeng RT 13 RW 07, Desa Kawoyang, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (14/04/2021).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Pandeglang. Kali ini satu rumah milik seorang janda beranak dua di Kampung Kadu Kampeng RT 13 RW 07, Desa Kawoyang, Kecamatan Carita, yang hangus terbakar pada Rabu (14/04/2021).

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekira pukul 10.30 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam kemudian oleh warga dengan menggunakan alat seadanya.

 

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pandeglang, Ade mulyana mengatakan, saat kejadian pemilik rumah Iin Indriyani (32) tengah bekerja sementara anak-anaknya bermain diluar rumah.

 

Ia menduga, api berasal dari sisa obat nyamuk bakar yang masih menyala di salah satu kamar rumah tersebut.

 

“Dugaan sementara api berasal dari dalam kamar diduga berasal dari sisa obat nyamuk, saat kejadian pemilik rumah sedang bekerja dan anak-anaknya sedang di luar bermain. Sehingga rumah habis dilalap si jago merah tanpa tersisa,” jelas dia.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini pemilik rumah beserta anaknya terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudara karena rumah mereka tidak tersisa.

 

“Pemilik rumah dan anaknya sudah mengungsi. Kebutuhan yang paling mendesak itu kaya sembako sama pakaian layak pakai karena pakaian beserta alat rumah tangga lain tidak ada yang bisa diselamatkan dan ikut terbakar,” ucapnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply