Akhir Desember, Bupati Target 800 Ribu Masyarakat Sudah Divaksin

Bupati Pandeglang, Irna Narulita meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bersama Forkopimda di Kecamatan Cipeucang, Selasa (29/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap program vaksinasi massal yang dilakukan kepada masyarakat dapat tercapai secara bertahap. Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang menargetkan pada akhir bulan Desember nanti masyarakat Pandeglang yang divaksin mencapai 800 ribu jiwa.

 

“Dari 800 ribu masyarakat yang harus divaksin baru 34 ribu dari mulai pelayan publik, tenaga kesehatan, guru, lansia dan masyarakat umum,” kata Irna usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bersama Forkopimda di Kecamatan Cipeucang, Selasa (29/06).

 

Ia memberi imbauan kepada masyarakat untuk menjalani vaksinasi. Menurut dia, target vaksinasi massal yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok demi mencegah penyebaran Covid-19.

 

Pemda Pandeglang, kata dia, mendapatkan distribusi vaksin dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten sebanyak 15 ribu. Untuk mewujudkan target tersebut, lanjutnya, pihaknya terus melakukan koordinasi.

 

“Karena usulan dari Pemkab Pandeglang untuk program vaksinasi ini sangat banyak kami harus intens berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi sehingga diharapkan sebagian besar masyarakat Pandeglang sudah disuntik vaksin,” imbuhnya.

 

Pemkab Pandeglang sendiri menargetkan vaksinasi yang dilakukan dalam kurun waktu 1 minggu ini dapat menyasar ribuan orang. Untuk mensukseskan target tersebut, Pemkab bekerjasama dengan TNI dan Polri.


Baca: Ketua MUI: Vaksinasi Ikhtiar Lahiriah Memutus Mata Rantai Covid-19

 

Baca: Terima Bankeu Provinsi Banten, Pemkab Alokasikan Bangun Jalan dan Jembatan, Ini Rinciannya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama untuk masyarakat dilakukan secara serentak dan tersebar di seluruh Kecamatan di Pandeglang.

 

“Vaksinasi massal ini terdiri dari 49 Posyankes, 36 Puskesmas, 11 klinik dan 3 rumah sakit yakni RSUD Berkah dan RS Aulia serta rumah sakit permata bunda,” kata Dewi.

 

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dosis pertama ini dilaksanakan sejak tanggal 29 Juni sampai 5 Juli 2021. Ia meminta kepada masyarakat yang ingin di vaksin untuk datang ke tempat pelaksanaan vaksin yang telah disediakan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.