ADSENSE

» » Hadiri Pembekalan Pelatihan Dasar CPNS, Bupati Irna: Harus Berkontribusi untuk Daerah

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadiri pembekalan CPNS formasi tahun 2019 di Hotel S'Rizki, Rabu (23/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menghadiri pembekalan Pelatihan Dasar (Latsar) 51 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Dalam amanatnya, ia berharap para CPNS ini bisa memberikan kontribusi untuk daerah.

 

“Disini titik awal anda menjadi pelayan masyarakat. Anda terpilih dari sekian yang ikut seleksi, kami yakin bisa memberikan perubahan untuk daerah,” katanya di Hotel S'Rizki, Rabu (23/06/2021).

 

Menurut Irna, Kabupaten Pandeglang saat ini terus membenahi pelayanan dasar. Semua ini butuh peran serta seluruh pihak termasuk para CPNS yang akan mengikuti Latsar.

 

“Anda merupakan bagian didalamnya, harus cerdas, pintar, mandiri dan peduli buat program untuk menyelesaikan semua permasalahan yang dihadapi,” ucap dia.

 

Irna mengatakan, untuk mendorong kemajuan suatu daerah dipengaruhi oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. Untuk itu dibutuhkan sosok yang cerdas dan mempunyai inovasi.

 

“Kami yakin anda yang jadi CPNS ini bisa diandalkan sehingga Pandeglang bisa bersaing dengan daerah lain. Tunjukan kinerja terbaik anda untuk Pandeglang, sehingga pandeglang bisa terangkat derajatnya,” imbuhnya.

 

Baca: Empat Pengguna Sabu Warga Lebak Ditangkap Polres Pandeglang

 

Baca: Warga Pandeglang Diminta Tunda Babacakan untuk Cegah Penularan Covid-19

 

Ditempat sama, Kepala Badan Kegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pelaksanaan Latsar ini merupakan agenda rutin bagi para CPNS. Sebelumnya Latsar ini dinamakan prajabatan.

 

Ia menjelaskan, dalam Latsar CPNS Golongan II dan III tahun 2021 ini, para calon abdi negara ini akan menjalani proses pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan kompetensi teknis bidang tugas.

 

Tujuannya membentuk Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan berkarakter yang dilandasi nilai-nilai dasar profesi. Sehingga ke depan mampu menjalankan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

 

“Pelatihan ini untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme kebangsaan, karakter kepribadian unggul, tanggung jawab dan memperkuat profesionalisme,” ujarnya.

 

Dijelaskan Fahmi, peserta Latsar ini sebanyak 51 orang yang terdiri dari golongan II sebanyak 8 orang dan golongan III sebanyak 43 orang.

 

“Sekarang adalah orientasi awal sebelum pelaksanaan latsar yang dijadwalkan oleh BPSDM Provinsi Banten,” jelasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply