ADSENSE

» » Kerap Dikeluhkan Warga, Jalan Bama-Pagelaran Tahun Ini Dibangun

Ruas jalan Bama-Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Selasa (22/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PAGELARAN - Jalan yang menghubungkan Bama-Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, rencananya akan dibangun pada tahun ini. Sejauh ini, ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah, apalagi saat turun hujan, akan banyak genangan air terlihat di sepanjang jalur tersebut.

 

Diketahui, ruas jalan ini baru dibangun sebagian, tepatnya di Desa Bama. Sementara akses jalan lainnya masih dalam kondisi rusak.

 

Salah satu pengendara roda dua, Ilham berharap ruas jalan tersebut dapat segera dibangun. Menurut dia, di saat turun hujan, akses jalan akan sulit dilalui.

 

“Ripuh kang kalau lewat sini, apalagi kalau hujan, jadi banyak genangan. Ya kami kadang-kadang ke kanan nyari jalan yang agak mendingan,” kata dia, Selasa (22/06).

 

Baca: Pengunjung Keluhkan Jalan Becek dan Bau di Pasar Baru Labuan

 

Baca: 36 Puskesmas di Pandeglang Serentak Gelar Vaksinasi Massal

 

Sementara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang, Tb. Udi Juhdi mengatakan, ruas jalan Bama-Pagelaran akan dibangun sekira bulan Agustus 2021 menggunakan anggaran dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten.

 

“Bama–Pagelaran insha Allah masih tahun ini karena menunggu anggaran dari bankeu yang mana kita Kabupaten masih menunggu SK dari Gubernur. Insha Allah akan terus kami perjuangkan,” kata Udi.

 

Politisi dari partai Gerindra ini menuturkan, pihaknya akan terus mengawal proses tersebut. Hal ini karena banyak aduan dari masyarakat yang menginginkan akses jalan tersebut dapat dilalui dengan baik.

 

“Harapan kami tahun ini bisa berjalan. Saya prediksi di (bulan) Agustus mudah-mudahan sudah bisa dilaksanakan sesuai dengan anggaran,” imbuh dia.

 

Hal sama diutarakan anggota Komisi III DPRD Pandeglang, Dede Sumantri. Menurut dia, pembangunan tersebut menggunakan anggaran dari Bankeu Provinsi Banten senilai Rp 3 miliar.

 

“Jadi bama pagelaran insha Allah nanti di bankeu 3 miliar, kemungkinan besar dapat 1 kilo tuh. Paling pertengahan tahun, Agustus sampai September,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply