ADSENSE

» » 3 Unit Rumah Warga di Kecamatan Panimbang, Hangus Terbakar

Tangkapan layar kebakaran di Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/07/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Musibah kebakaran kembali menimpa warga Kabupaten Pandeglang. Kali ini tiga unit rumah warga Kampung Kebonjamud, RT 03 RW 04, Desa Panimbangjaya, Kecamatan Panimbang, hangus di lahap si jago merah.

 

Ketiga rumah warga tersebut milik rumah Siti Aminanh (90), Rumsinah (75) dan Ma Ateng (75), terbakar pada Rabu (28/07/2021) sekitar pukul 11:00 WIB.

 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja seluruh barang-barang berharga milik para korban ikut terbakar tidak tersisa.

 

Ketua Taruna Siaga Becana (Tagana) Pandeglang, Ade Mulyana membenarkan peristiwa tersebut. Anggotanya sudah meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

“Ya benar, yang ludes terbakar ada tiga rumah semi permanen. Personel Koordinator Wilayah 5 Tagana Pandeglang, sudah ada di TKP membantu korban dan melakukan pendataan,” kata Ade.

 

Baca: Jabatan 206 Kades Berakhir, DPMPD Tunggu Pengangkatan Pjs oleh Bupati

 

Baca: Pendaftaran CPNS Ditutup, Pelamar di Pandeglang Capai 11.269 Orang

 

Dugaan sementara hasil keterangan yang dihimpunnya, kejadian kebakaran itu telah diakibatkan oleh api yang berasal dari tungku salah satu rumah korban.

 

“Dugaan sumber api dari tungku merambat hingga membakar rumah itu dan rumah lainnya. Dalam waktu 30 menit saja semua rumah ludes terbakar,” ucapnya.

 

Ade memastikan, dalam perisitiwa itu tak ada korban jiwa. Namun kejadian ini mengakibatkan kerugian materil.

 

“Kerugian yang dialami korban kebakaran, ditaksir mencapai kurang lebih Rp 30 juta. Tidak ada korban jiwa. Kami sudah laporkan kejadian itu ke Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply