ADSENSE

» » Bantuan Sosial untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Terus Disalurkan Pemkab Pandeglang

Bantuan sosial dari Dinsos Kabupaten Pandeglang disalurkan ke Kecamatan Bojong, Senin (19/07/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19, terus disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos). Bantuan tersebut berupa beras, sembako dan bantuan lainnya.

 

Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah mengatakan, pihaknya terus menyalurkan bantuan-bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Selain kepada warga, kata dia, bantuan juga diberikan terhadap tenaga kesehatan (Nakes).

 

“Dari dinas sosial menyampaikan bantuan-bantuan bagi warga terdampak Covid, tadi salah satunya ada dari rekan media yang meninggal akibat Covid, bantuannya berupa 6 karung beras dan 2 kantong sembako. Kami juga menyalurkan 50 karung beras untuk para nakes yang terpapar Covid di Puskemas Bojong,” kata dia usai menyalurkan bantuan di Kecamatan Bojong, Senin (19/07).

 

Lebih lanjut Nuriah mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kewajiban pemerintah bagi warga yang memang saat ini tengah dilanda kesulitan akibat pandemi.

 

“Minimalnya kita memberikan bantuan dari pemerintah walaupun memang jumlahnya tidak signifikan, ya sekitar 10 kilogram beras per kepala keluarga yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah,” ucapnya.

 

Nuriah pun menambahkan, selain penyaluran bantuan, Dinsos juga saat ini tengah membuka dapur umum bagi petugas yang berjaga di posko PPKM dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman).

 

“Kami juga menyalurkan bantuan makanan siap santap karena Dinsos membuka dapur umum. Makanan ini diperuntukkan bagi warga yang sedang isolasi mandiri serta para petugas yang tengah menjalankan tugas dalam penerapan PPKM Mikro di Pandeglang,” ungkapnya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Serahkan 56 Hewan Kurban Idul Adha Hasil Donasi ASN

 

Baca: Pipa Air di Saketi Jatuh dan Menimpa Pengendara, 1 Orang Meninggal Dunia

 

Sementara itu, Camat Bojong, Endin mengaku sangat berterima kasih atas penyaluran bantuan bagi warga masyarakat yang ada di wilayahnya.

 

“Alhamdulilah terima kasih banyak atas bantuan bagi warga kami, tentunya ini merupakan instruksi Ibu Bupati agar kita sebagai pemerintah untuk terus berupaya agar hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply