Pemkab Pandeglang Serahkan 56 Hewan Kurban Idul Adha Hasil Donasi ASN

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyerahkan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, Senin (19/07/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyerahkan sebanyak 56 hewan kurban untuk disalurkan kepada masyarakat.

 

Penyerahan hewan kurban secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban kepada DKM Masjid Agung Ar-Rahman, di halaman Kantor MUI Pandeglang, Senin (19/07/2021).

 

Tanto mengatakan, hewan kurban tersebut merupakan hasil dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

 

“Hewan kurban ini disalurkan ke beberapa masjid dan pondok pesantren (ponpes), yaitu 1 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 54 ekor kambing, semua akan kita langsung distribusikan,” kata Tanto.

 

Menurut Tanto, jumlah hewan kurban untuk tahun ini memang tidak banyak dan lebih sedikit dari tahun kemarin. Hal ini terhambat dari kondisi perekonomian yang sulit.

 

“Seperti kita ketahui bahwa masa pandemi saat ini bukan semakin baik malah semakin meningkat, sehingga dampaknya terasa pada sektor ekonomi,” tuturnya.

 

Tanto mengimbau kepada masyarakat Pandeglang agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat menjalankan aktivitas sehari-hari, khususnya saat menjalankan ibadah di Hari Raya.

 

“Walupun saat ini Kabupaten Pandeglang masuk zona kuning, akan tetapi banyak saudara dan kerabat kita yang meninggal dunia karena Covid-19. Maka dari itu saya mengimbau kepada masyarakat Pandeglang dalam melaksanakan ibadah agar tetap taat protokol kesehatan dengan memakai masker dan jauhi kerumunan,” terangnya.

 

Baca: Pipa Air di Saketi Jatuh dan Menimpa Pengendara, 1 Orang Meninggal Dunia

 

Baca: Kapolres Bagikan Sembako ke Ojek Pangkalan dan Ojek Online di Pandeglang

 

Sementara itu, Plt. Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pandeglang, Ramadani mengatakan, sampai dengan saat ini hewan kurban hasil dari sumbangan para ASN sudah terkumpul 56 ekor. Jumlah itu, kata dia, memang masih jauh dibanding tahun kemarin yang mencapai 72 ekor.

 

“Hewan kurban hasil sumbangan dari ASN Pandeglang ini akan kita distribusikan langsung kepada alim ulama dan pondok pesantren,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.