Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Bupati Pandeglang Irna Narulita Langsung Bahas Pilkades Serentak, Ini Hasilnya

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menggelar rapat terbatas menggelar Pilkades serentak setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Jumat (30/07/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita langsung masuk kerja setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen pada hari Jumat (30/07/2021) dengan hasil negatif setelah menjalani isolasi mandiri (Isoman). Irna sendiri langsung menggelar Rapat Terbatas (Ratas) membahas Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak.

 

“Saya isoman kurang lebih 14 hari. Alhamdulillah semua program pemerintah berjalan dengan baik, terimakasih atas kinerja semua aparat pemerintah di Pandeglang,” kata Irna pada saat Rakor bersama sejumlah pejabat.

 

Irna sendiri langsung memanggil beberapa pejabat strategis untuk melakukan Ratas. Beberapa pembahasan yang dilakukan diantaranya penundaan Pilkades lantaran adanya penerapan PPKM level 3 dan 4 yang menjadi intruksi Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

 

Baca: Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

 

Baca: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Cipeucang, Ternyata Tetangga Korban

 

Sementara, Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Pandeglang, Ramadani mengatakan, saat ini Pandeglang menerapkan PPKM level 3 sesuai intruksi Mendagri.

 

“Karena adanya perpanjangan PPKM, pilkades kita undur pelaksanaannya,” kata Ramadani.

 

Ramadani menambahkan, untuk menindaklanjuti masukan dari beberapa pihak agar pelaksanaan Pilkades tidak berbarengan dengan Kabupaten lainnya di Banten, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Asda di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tangerang.

 

“Saya sudah koordinasi kalau Lebak di bulan September dan Tangerang tanggal 27. Jadi hasil kesepakatan bersama jika tidak ada halangan pelaksanaan pilkades yakni pada tanggal 15 Agustus. Saya kira tidak akan bentrok karena terkait pengamanan BKO Polres Pandeglang,” ujarnya.

 

Pejabat yang hadir dalam rapat terbatas tersebut adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin, Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ramadani, Asda Administrasi Umum Kurnia Satriawan, Kepala BPKD Iskandar, Kepala Bappeda Utuy Setiadi, Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani, Kepala Dinas DPMPD Doni Hermawan, Kepala Dinas Sosial Nuriah, Kepala Dinas PUPR Asep Rahmat dan Kepala Dinas Perhubungan Tatang Muhtasar. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.