Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2021

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin (kiri) bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pandeglang, Didi Mulyadi dalam acara penyerahan penghargaan KLA di ruang pintar, Kamis (29/07/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mendapat penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA). Penghargaan itu diserahkan kepada Pemkab Pandeglang secara virtual, Kamis (29/07/2021).

 

Kabupaten Pandeglang menjadi salah satu wilayah dari 275 Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan tersebut. Pandeglang memenangkan penghargaan kategori Madya dan dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua stakeholder anak di daerahnya.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensupport berbagai program Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

 

“Alhamdulilah Pandeglang meraih penghargaan dari Kementerian PPPA dengan predikat Madya yang pada sebelumnya Pandeglang meraih predikat Pratama. Berarti dalam hal ini KLA Pandeglang naik peringkat. Tentu saja penghargaan ini merupakan bentuk kerja keras kita semua dalam upaya mewujudkan kabupaten layak anak,” kata Pery.

 

Baca: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Cipeucang, Ternyata Tetangga Korban

 

Baca: 3 Unit Rumah Warga di Kecamatan Panimbang, Hangus Terbakar

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi mengatakan, penghargaan KLA untuk Pandeglang merupakan sesuatu yang harus di syukuri.

 

“Penghargaan KLA dari Kementerian PPPA ini sebagai apresiasi untuk Pemda terhadap berbagai program pembangunan dalam mendukung dan memihak terhadap hak-hak anak,” imbuhnya.

 

Didi menerangkan, dari awal Pemda Pandeglang telah berkomitmen untuk mewujudkan KLA dengan membentuk gugus tugas KLA melalui berbagai sektor kelembagaan, pemenuhan hak sipil, lingkungan keluarga, kesehatan, sosial, pendidikan dan lain sebagainya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.