ADSENSE

» » Pemdes Bantarwaru Daftarkan Perangkat Desa di BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJamsotek Cabang Utama Serang, H. Didin Haryono (tengah) saat mendaftarkan perangkat desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (01/07/2021) malam.

KRAKATAURADIO.COM, SERANG - Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarwaru, Kacamatan Cinangka, Kabupaten Serang, mendaftarkan perangkat desa dan seluruh RT dan RW se Desa Bantarwaru di BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek melalui program perlindungan dari resiko kecelakaan kerja dan kematian.

 

Hal ini terungkap saat Kepala BPJamsostek Cabang Utama Serang, H. Didin Haryono beserta rombongan hadir melakukan sosialisasi sekaligus mendaftarkan perangkat desa, Kamis (01/07/2021) malam.

 

Kegiatan sosialisasi ini bertempat di aula kantor Kepala Desa. Peserta yang hadir seluruh yakni RT, RW, ketua BPD, ketua Karang Taruna, Linmas, kader LKM dan tokoh masyarakat setempat.

 

Para peserta terlihat sangat antusias menyimak penjelasan dan materi yang disampaikan mengenai manfaat program BPJamsostek.

 

Didin menerangkan, Desa Bantarwaru merupakan Desa pertama di Kabupaten Serang yang mengundang khusus team BPJamsostek untuk mensosialisasikan program BPJS.

 

“Kita tidak hanya menyampaikan materi, tetapi juga selalu menyampaikan pesan moral pentingnya kita saling tolong menolong seperti halnya yang ada dalam program BPJS Ketenagakerjaan, bagaimana yang kaya membantu yang miskin dan yang kuat membantu yang lemah dan sebagainya,” kata dia kepada Krakatau Radio, Jumat (02/07).

 

Baca: Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Pandeglang Ikuti Secara Virtual

 

Baca: Kuota CPNS dan P3K Pandeglang Capai 5.603 Formasi, Pendaftaran Telah Dibuka

 

Sementara Kepala Desa Bantarwaru, Samian HS mengaku sangat berterimakasih kepada BPJamsostek yang sudah berkenan hadir mensosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan walaupun dalam kondisi situasi yang sangat terbatas.

 

Salah satu bentuk konkret dalam kegiatan tersebut, Samian telah mendaftarkan seluruh perangkat desa sampai yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, para kaur dan para petugas dan beberapa RT dan RW.

 

“Disamping mengucapkan banyak terima kasih, saya juga menginstruksikan pada semua yang hadir untuk segera mendaftarkan diri pada program BPJS Ketenagakerjaan,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Samian meminta seluruh warga masyarakat Desa Bantarwaru untuk secara sukarela mendaftarkan diri dan karyawannya pada program layanan BPJamsostek.

 

“Kegiatan sosialisasi ini juga bisa keberkahan dalam perlindungan bagi masyarakat pekerja rentan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply