ADSENSE

» » 155 Warga Labuan Ikut Vaksinasi Dosis 2, Kapolsek Harap Warga Tetap Jaga Prokes

Vaksinasi dosis kedua yang dilakukan di SDN Kalanganyar 1, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (02/08/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kepolisian Sektor (Polsek) Labuan, Polres Pandeglang, terus konsisten melakukan upaya-upaya demi meminimalisir lonjakan kenaikan angka terkonfirmasi Covid-19 dengan cara menggelar vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi ini sebagai bentuk harapan demi memulihkan kembali kehidupan yang normal dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum juga berakhir.

 

Kapolsek Labuan, Kompol Hasan Khan mengatakan, vaksinasi yang digelar selain untuk mengejar target, juga untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

 

Ia menjelaskan, vaksinasi ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan Puskesmas Labuan. Kali ini, vaksinasi dosis kedua digelar di SDN Kalanganyar 1.

 

“Kenapa ini kita lakukan ya untuk memenuhi target-target kita, memotivasi mereka bahwa vaksin merupakan suatu kebutuhan sehingga kita bisa mengejar ketertinggalan kita,” kata Kapolsek, Senin (02/08).

 

Dalam vaksinasi tersebut, pihaknya menargetkan sebanyak 155 warga Labuan divaksin. Dengan vaksin, kata dia, sebagai salah satu solusi dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

 

“Saya mendapat informasi kemarin, bahwa warga Pandeglang ini belum 7 persen. Inilah yang harus kita kejar. Maka kita akan terus bekerja bergandeng tangan seluruh instansi, masyarakat, LSM, media, bagaimana kita mempromosikan ini meyakinkan bahwa mereka harus divaksin dan aman,” papar dia.

 

Namun, Kapolsek mengharapkan agar masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, seperti memakai masker, sering mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengkonsumsi makanan bergizi.

 

“Untuk prokes tentu tidak akan pernah kita tinggalkan. Itu menjadi suatu kewajiban karena anda divaksin seperti apapun tanpa prokes itu peluang untuk pandemi itu menyentuh anda akan semakin besar,” imbuhnya.

 

Baca: Akan Dibangun JPO, Sebagian Kantor TPI Labuan 3 Dibongkar

 

Baca: Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Bupati Pandeglang Irna Narulita Langsung Bahas Pilkades Serentak, Ini Hasilnya

 

Sementara itu, salah satu warga Labuan, Teja mengatakan, mengikuti vaksinasi merupakan keinginan dirinya. Selain sebagai bentuk ikhtiar, lanjut dia, vaksinasi ini diperlukan untuk membentuk imun tubuh.

 

“Alhamdulillah tidak ada gejala apapun yang saya alami setelah divaksin dosis kedua. Mudah-mudahan setelah ini kita semua dapat kembali normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply