ADSENSE

» » Daftar Kepala OPD yang Kosong di Pandeglang Akan Bertambah, Sekda Pensiun Oktober

Ilustrasi pelantikan pegawai.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan kembali mengalami kekosongan. Pasalnya beberapa pejabat eselon II pada tahun 2021 ini akan memasuki masa pensiun. Sekretaris Daerah (Sekda), Pery Hasanudin diketahui juga akan pensiun di bulan Oktober.

 

Berdasarkan catatan, setidaknya OPD yang tercatat tidak memiliki pimpinan definitif diantaranya Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM (Disperindag ESDM), Inspektorat, Badan Kesbangpol, dan Badan Perpusatakaan dan Arsip Daerah (BPAD). Akibatnya lembaga tersebut diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) untuk sementara waktu.

 

Hal itu belum termasuk beberapa OPD lain yang akan mengalami nasib yang sama dalam waktu dekat, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), termasuk Sekretaris DPRD dan Staf Ahli.

 

Sejauh ini Bupati Pandeglang, Irna Narulita belum bisa melakukan perombakan organisasi karena terbentur aturan yang melarang kepala daerah melantik pejabat enam bulan sebelum penetapan calon dan enam bulan setelah pelantikan calon terpilih.

 

Namun, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, juga belum akan menyelenggarakan open bidding atau lelang jabatan untuk eselon II. Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta beralasan, belum dibukanya lelang jabatan karena saat ini Pemkab sedang fokus dalam pembentukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru.

 

Open bidding setelah SOTK baru awal tahun depan. Kan ada beberapa yang digabungkan seperti Disperindag akan digabung dengan Koperasi, lalu Dispora akan digabung dengan pendidikan. Yang jelas target kita SOTK baru dikeluarkan dulu, baru dibuka open bidding,” ujarnya.

 

Dirinya menjelaskan, kekosongan sejumlah posisi kepala OPD, sementara ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Namun dia memastikan bahwa roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

 

“Roda pemerintahan juga tidak akan terganggu karena saat ini diisi oleh Plt,” sambungnya.

 

Baca: Kabar Baik, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Pandeglang Meningkat

 

Baca: Duh, Akses Jalan Depan Polsek Labuan Menuju Pasar Rusak Parah

 

Mengenai jabatan Sekda, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku telah menyiapkan nama untuk menjadi Plt. Bahkan Irna juga sudah mengusulkan hal ini ke Gubernur Banten.

 

“Kami usulkan pejabat untuk Plt Sekda kepada Gubernur Banten, mudah–mudahan disetujui oleh Gubernur. Karena roda pemerintahan harus tetap jalan, jadi tidak boleh ada kekosongan,” kata Irna seperti dikutip bantenhits.com.

 

Meski demikian, Irna masih merahasiakan nama pejabat yang bakal mengisi jabatan Plt Sekda Pandeglang tersebut.

 

“Nanti lah nanti juga tahu siapa Plt nya. Namun yang jelas loyalitasnya harus tinggi,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply