ADSENSE

» » Ikut Berempati, Baznas Pandeglang Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Sindangresmi

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Pandeglang, H.M Acang menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Nyalindung, Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi, Rabu (25/08).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Pandeglang, menyalurkan bantuan bagi 6 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya hangus terbakar di Kampung Nyalindung, Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi. Bantuan sendiri berupa uang sebesar Rp 15 juta.

 

Wakil Ketua Baznas Pandeglang, H.M Acang mengatakan, masing-masing KK mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada perwakilan para korban, pada Rabu (25/08/2021).

 

Bantuan ini, kata dia, merupakan bentuk keprihatinan Baznas kepada para korban kebakaran yang kehilangan rumahnya. Menurut dia, bantuan berupa uang tunai tersebut dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi khususnya Bidang Penyaluran Zakat sekaligus bentuk kepedulian Baznas Kabupaten Pandeglang kepada korban kebakaran.

 

“Kami turut prihatin atas musibah yang menimpa 6 KK warga Kampung Nyalindung, Desa Sindangresmi, Kecamatan Sindangresmi. Dalam kemanusiaan banyak sekali yang harus ditolong dan zakat dapat digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan saat terjadi bencana seperti saat ini,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, ia menambahkan, bantuan tersebut merupakan dana yang dikumpulkan dari zakat, infaq dan shadaqah yang ada pada Baznas Kabupaten Pandeglang. Walaupun jumlahnya tidak terlalu banyak, tambah dia, namun sekurang-sekurangnya akan mampu meringankan beban hidup.

 

“Sebagai lembaga pengelola zakat, kami senang bisa membantu warga yang sangat membutuhkan. Semoga ini dapat sedikit meringankan beban yang tertimpa musibah,” ucapnya.

 

Baca: Daftar Kepala OPD yang Kosong di Pandeglang Akan Bertambah, Sekda Pensiun Oktober

 

Baca: Kabar Baik, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Pandeglang Meningkat

 

Sementara itu, salah satu korban yang rumahnya terbakar, Santi mengucapkan terimakasih atas dukungan moril dan materil yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Pandeglang.

 

“Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga, semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply