ADSENSE

» » Kunjungi Pandeglang, Sandiaga Uno Beri Motivasi Pelaku Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno memberikan motivasi kepada pelaku ekonomi kreatif di Pendopo Pandeglang, Jumat (20/08/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali mengunjungi Pandeglang. Kali ini kehadiran Sandiaga dalam rangka program pengembangan Kabupaten Kota kreatif melalui Workhop dan pendampingan untuk meningkatkan Inovasi dan Kewirausahaan pelaku ekraf di Indonesia.

 

Sejak menjabat Menparekraf, Sandiaga tercatat sudah tiga kali mengunjungi Pandeglang. Sandiaga mengatakan, ekonomi kreatif akan tumbuh seiring dengan perkembangan Pariwisata. Oleh sebab itu kata dia, Kemenparekraf siap mendorong pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata di Pandeglang.

 

“Ibu Bupati tenang saja, akan saya canangkan insya Allah Tanjung Lesung menjadi aset penting pengembangan kepariwisataan,” kata Sandiaga saat menyampaikan sambutan di Pendopo Pandeglang, Jum'at (20/08).

 

Berdasarkan pengalaman pada kunjungan sebelumya, tambah dia, Kabupaten Pandeglang memiliki banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan untuk kemajuan daerah. Oleh karena itu, dirinya berharap kunjungan yang dilakukan hari ini, mampu memberikan motivasi bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kabupaten Pandeglang.

 

“Ini bisa memberikan kontribusi bagi peningkatan inovasi dan kewirausahaan, saya yakin di Pandeglang banyak sekali potensi karena saya sudah keliling di Pandeglang,” tuturnya.

 

Kata Sandiaga, kegiatan ke Pandeglang merupakan awal rangkaian yang akan dilaksanakan di 25 Kabupaten/Kota se Indonesia.

 

“Diawali dari Pandeglang, kita terus konsisten memberikan dukungan kepada ekonomi kreatif dengan tujuan mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia untuk menumbuh kembangkan pengelola potensi lokal,” ungkapnya.

 

Baca: Warga Pandeglang Masih Laksanakan Tradisi Berbagi Bubur Suro di 10 Muharram

 

Baca: Ditagih Warga Pagelaran Tuntut Perbaikan Jalan, Ini Kata Anggota DPRD

 

Ditempat sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menparekraf ke Pandeglang. Kata Irna, dengan adanya kunjungan tersebut dapat meningkatkan inovasi dan kewirausahaan khususnya bagi pelaku ekonomi kreatif.

 

“Manfaatnya banyak sekali buat masyarakat kami dan ekonomi kreatif di Pandeglang akan lebih maju,” ujarnya.

 

Apa yang disampaikan terkait destinasi wisata Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Irna berharap bisa kembali menjadi proyek prioritas karena memiliki peran besar mendorong pengembangan ekraf.

 

“Terimakasih atas dukungan mas Menteri, semoga pariwisata dan ekraf di Pandeglang bisa maju sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply