ADSENSE

» » Tahapan Pilkades Dilanjut, Muspika Labuan Rapat dengan Panitia Desa

Rapat sosialisasi tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (02/08/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kembali dilanjut dan hari pemungutan dan penghitungan suara ditetapkan pada Minggu, 15 Agustus 2021. Menyikap hal ini, Muspika Kecamatan Labuan menggelar rapat dengan panitia Pilkades tingkat Desa.

 

Rapat ini digelar di aula kantor Kecamatan Labuan, yang dipimpin Camat Labuan, Ace Jarnuji dan dihadiri Kapolsek Labuan, Kompol Hasan Khan, ketua panitia Pilkades tingkat Kecamatan, Debi dan panitia Pilkades di enam Desa yang menggelar Pilkades, yakni Desa Labuan, Kalanganyar, Teluk, Caringin, Banyumekar dan Rancatereup, Senin (02/08/2021).

 

Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, rapat ini menindaklanjuti Instruksi Bupati Pandeglang melalui Surat Edaran (SE) yang memundurkan waktu Pilkades dari 8 Agustus menjadi 15 Agustus 2021 karena pandemi Covid-19.

 

Dalam rapat tersebut, lanjut dia, membahas terkait hal-hal teknis dalam penyelenggaraan Pilkades, seperti terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), masa kampanye, penyaluran surat suara dan pengamanan di hari pemilihan.

 

“Tadi kami mensosialisasikan tahapan tersebut. Yang tadi kami bahas kaitan pengamanan surat suara. Kami memohon jadwal ke tingkat kabupaten bahwa pengambilan surat suara ini hari Selasa tanggal 3. Nah mungkin disini hanya 1 malam tanggal 4 itu harus didistribusikan ke desa karena tanggal 6 sampai tanggal 8 sudah panitia melakukan pembagian surat undangan,” terang Ace.

 

Baca: 155 Warga Labuan Ikut Vaksinasi Dosis 2, Kapolsek Harap Warga Tetap Jaga Prokes

 

Baca: Akan Dibangun JPO, Sebagian Kantor TPI Labuan 3 Dibongkar

 

Sementara, Kapolsek Labuan, Kompol Hasan Khan berharap, Pilkades di enam Desa dapat berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu pihaknya siap mengamankan penyelenggaraan Pilkades serentak.

 

“Seperti kita ketahui bahwa rencana kalau tidak berubah tanggal 15 (Agustus) kita akan melaksanakan pesta demokrasi di tingkat desa yang mana masyarakat 6 desa akan memilih calon-calon pemimpin masa depan. Ingat saya tadi sudah sampaikan jangan masalah administrasi berubah jadi masalah pidana. Ini yang kita hindari,” kata Kapolsek.

 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan seluruh calon Kepala Desa di Kecamatan Labuan untuk menjaga kondusifitas daerah. Selain itu untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

 

“Harapan kita pertama ini berjalan dengan lancar, tepat waktu, tidak menimbulkan gejolak, patuh taat pada hukum, menghargai demokrasi itu sendiri, berbeda pendapat itu boleh, tapi adu fisik itu hukumnya haram,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply