ADSENSE

» » Aksi Nekat Pencuri Minimarket di Pandeglang, Badan Pakai Kardus dan Kepala Pakai Topeng

Rekaman gambar CCTV saat merekam aksi pencuri di minimarket yang ada di Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Senin (13/09/2021) dini hari.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Aksi pencuri yang mencuri ratusan rokok berbagai merk di minimarket yang berada di Kelurahan Pandeglang ini terbilang nyeleneh. Pasalnya, saat melakukan aksinya ia menutup badannya menggunakan kardus dan kepalanya memakai topeng.

 

Peristiwa itu terjadi di minimarket yang berada di Kampung Kebon Cau, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Senin (13/09/2021) dini hari. Berbekal topeng dan kardus, pelaku yang diduga lebih dari 1 orang ini memasuki ruangan minimarket dan menggasak ratusan bungkus rokok yang terpajang dekat meja kasir.

 

Sebelum melakukan aksinya, kawanan pelaku ini diduga terlebih dahulu memotong kabel kamera pengawas agar aksinya tidak diketahui. Namun sebelum dirusak kamera pengawas atau CCTV sempat merekam aksi pelaku memasuki minimarket.

 

Kepala Minimarket, Imay Purnama membenarkan perihal pencurian tersebut. Kata dia, peristiwa pencurian itu diketahui pada Senin pagi setelah salah seorang karyawan toko masuk untuk melakukan aktivitas sepertinya biasa.

 

“Pas pagi karyawan buka toko sudah berantakan kondisinya, pas liat ke atas plafon udah rusak, CCTV juga udah rusak,” kata dia seperti dilansir bantennews.co.id.

 

Kata Imay, kerugian yang dialami atas peristiwa ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

 

“Kalau untuk kerugian belum kita hitung, cuma diperkirakan puluhan juta,” ungkapnya.

 

Baca: Puluhan Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang di Cimanuk Pandeglang

 

Baca: Pemkab Pandeglang Gratiskan Biaya Swab Antigen bagi Peserta Tes CPNS dan PPPK 2021

 

Sementara itu, Tim Inafis Satreskrim Polres Pandeglang, Brigadir Bayu mengatakan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), para pelaku diduga masuk melalui area belakang toko dan masuk melalui plafon di dalam toko. Hal itu diperkuat dengan adanya dua lubang besar di atas plafon toko.

 

Menurutnya, kawanan perampok ini sudah berpengalaman dalam melakukan aksinya karena merusak kamera pengawas yang ada di toko.

 

“Diduga pelaku masuk lewat belakang toko, naik turun lewat plafon. Dan kamera pengawas yang ada di dalam toko kabelnya mereka putuskan. Jadi kemungkinan mereka ini sudah tau dan berpengalaman,” ujarnya.

 

Kasus pencurian ini masih dalam proses penyelidikan polisi. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply