ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Gratiskan Biaya Swab Antigen bagi Peserta Tes CPNS dan PPPK 2021

Ilustrasi swab antigen.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggratiskan biaya swab/rapid tes antigen bagi peserta tes CPNS dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) guru dan non guru tahun 2021.

 

Berdasarkan postingan akun instagram @pemkab_pandeglang, penggratisan biaya swab antigen ini berlaku untuk seluruh pelamar yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi dan akan mengikuti SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).

 

Para peserta seleksi SKD CPNS, PPPK guru dan non guru di lingkungan Pemkab Pandeglang dapat melakukan swab/rapid tes antigen di UPT Puskesmas terdekat.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta membenarkan hal tersebut. Menurut dia, penggratisan biaya swab/rapid tes antigen dilakukan untuk meringankan beban peserta sehingga tak perlu merogoh kocek untuk membayar biaya swab antigen.

 

“Gratis semua, jadi mereka tuh bisa mendatangi di UPT Puskesmas terdekat. Satu hari sebelum hari H nya. Ini dalam rangka meringankan beban masyarakat sekaligus intruksi ibu Bupati kemarin menegaskan yang penting mereka bisa dibantu untuk tidak mengeluarkan biaya karena emang kita biasa antigen kan 200 ribu,” kata dia saat dihubungi, Senin (13/09).

 

Dijelaskannya, swab antigen adalah sebuah persyaratan yang wajib dilakukan oleh seluruh peserta ketika mengikuti SKD. Swab ini akan digelar pada satu hari menjelang pelaksanaan ujian dan dilaksanakan serentak di seluruh puskesmas di Kabupaten Pandeglang.

 

“Untuk pemda ini yang kaitan CPNS dan PPPK guru non guru itu 15 September sampai dengan tanggal 28 September. Peserta itu hampir di Pandeglang 5.300-an CPNS. PPPK itu sekitar 200an, ya pokoknya total kurang lebih 6.000-an karena ada diluar Pandeglang,” imbuh dia.

 

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh peserta SKD agar betul-betul memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pemkab Pandeglang.

 

Baca: Pemuda di Pandeglang Tewas Usai Konsumsi Alkohol Campur Nutrisari, Extra Joss, Air Mentah dan Coca-Cola

 

Baca: Banyak Warga Masih Abai Gunakan Masker di Pasar

 

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Labuan, Angga Iskandar Winata mengaku siap memfasilitasi pemberian swab/rapid tes antigen bagi peserta.

 

Kata dia, persyaratan untuk bisa mendapatkan fasilitas swab antigen gratis cukup dengan menyertakan foto copy KTP.

 

“Ya ada periksa swab antigen untuk calon peserta CPNS dan calon peserta PPPK. Ketika mereka mau di swab, mereka wajib membawa foto copy KTP dengan bukti calon peserta,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply