ADSENSE

» » Buka MTQ ke-38, Bupati Ingatkan Prokes

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2021 di Mutiara Carita Cottages, Senin (06/09/2021) malam.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat Kabupaten Pandeglang resmi dibuka Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Senin (06/09/2021) malam di Mutiara Carita Cottages (MCC). Saat memberi sambutan, Irna mengingatkan agar peserta dan panitia tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

 

MTQ yang digelar di tengah pandemi ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 6 sampai 8 September 2021 secara hybrid.

 

Irna mengatakan, pelaksanaan agenda MTQ kali ini sempat mengalami penundaan, karena dalam masa pandemi Covid-19. Namun, kata dia, atas ijin Allah SWT dan petunjuk para alim ulama akhirnya kegiatan MTQ bisa dilaksanakan secara khidmat, sederhana tapi penuh makna, dengan penerapan Prokes secara ketat.

 

“Melalui kegiatan MTQ ini diharapkan lahir para generasi Qur'ani dan religius sehingga akan lahir prestasi-prestasi yang bisa dibanggakan dan mampu membawa keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

 

Menurut Irna, kegiatan MTQ merupakan wahana untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai salah satu media dakwah, syiar Islam untuk sarana mencetak kader-kader pecinta Al-Qur'an, sehingga akan membawa keberkahan dan menumbuhkan nuansa religius.

 

“Pemerintah daerah akan selalu mensupport kegiatan keagamaan guna mencetak generasi yang religius sehingga diajang MTQ ini lahir para kafilah yang berbakat, berprestasi dan profesional sehingga mampu mengharumkan nama Pandeglang di ajang MTQ tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” imbuh dia.

 

Baca: Polres Pandeglang Targetkan 2.500 Orang per Hari Dapat Divaksin di Seluruh Polsek

 

Baca: Orang Tua Meninggal Gegara Corona, 48 Anak di Pandeglang Jadi Yatim Piatu

 

Sementara itu, Pelaksana harian (Plh) Seketaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang diikuti 35 Kecamatan dengan jumlah 591 kafilah.

 

“Ada beberapa cabang atau golongan yang dilombakan di ajang MTQ kali ini diantaranya cabang Tilawatil Qur'an, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Qiroatul kutub atau kitab kuning dan cabang musabaqah makalah Al-qur'an,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply