ADSENSE

» » PBMA Akan Resmikan Klinik dan Bangun Rumah Sakit di Pandeglang, Bupati Sambut Baik

Ketua Umum PBMA, KH. Embay Mulya Syarief dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo, Rabu (01/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) berencana akan mendirikan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Pandeglang seperti klinik dan Rumah Sakit (RS), tepatnya di Desa Palanyar, Kecamatan Cipeucang. Jika sesuai rencana, peresmian klinik akan dilakukan pada bulan Desember 2021 mendatang sekaligus peletakan batu pertama pembangunan RS.

 

Ketua Umum PBMA, KH. Embay Mulya Syarief mengatakan, klinik dan RS Mathlaul Anwar dibangun di lahan seluas 1,3 hektar. Bangunan yang digunakan untuk klinik adalah bangunan yang sudah ada yang direnovasi sesuai standar.

 

“Klinik rencananya akan kami resmikan pada bulan Desember, kami butuh dukungan percepatan perizinan dari Pemkab Pandeglang,” kata dia saat bersilaturahmi dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo, Rabu (01/09).

 

Pada saat peresmian klinik Mathla'ul Anwar, kata Embay, pihaknya berencana akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk pembangunan RS tipe C di Pandeglang.

 

“Karena pengoprasiannya harus oleh PT, pihak Mathla'ul Anwar sekarang membuat PT. MA Medika untuk pelaksanaanya,” imbuhnya.

 

Baca: Ternyata, RSU Labuan Gagal Dibangun Pemprov Banten, Bupati Akan Tagih Janji Gubernur

 

Baca: Vaksinasi Kodim 0601/Pandeglang di PLTU Labuan Disambut Antusias Masyarakat

 

Menanggapi hal ini, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku sangat menyambut baik niatan PBMA tersebut. Kata Irna, dengan adanya rencana PBMA membangun klinik dan RS, akan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melayani masyarakat di bidang kesehatan.

 

“Saya menyambut baik, kami harap segera bisa terwujud, ini prospeknya baik karena kehadiran pelayanan dasar sangat ditunggu masyarakat,” ujar Irna.

 

Menurut Irna, investasi yang akan dilakukan PBMA dapat mengangkat harkat derajat masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Dalam pemenuhan pelayanan dasar khususnya di bidang kesehatan untuk masyarakat, kata dia, merupakan tanggung jawab pemerintah.

 

“Memang di Pandeglang harus ada rumah sakit yang representatif, kita sangat dukung sekali niat mulia PBMA. Kita berbagi tugas, hal yang administratif atau perizinan kami siap bantu,” tutur dia.

 

Pemda Pandeglang sendiri, lanjut dia, membutuhkan dukungan dan support dari seluruh pihak agar dapat mewujudkan pembangunan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

 

“Kami butuh swasta hadir untuk mendukung pelayanan publik, pihak kami akan turun untuk melakukam pengecekan terkait amdal,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply