ADSENSE

» » Ternyata, RSU Labuan Gagal Dibangun Pemprov Banten, Bupati Akan Tagih Janji Gubernur

Spanduk pemberitahun di RSU Labuan, Kamis (10/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Rumah Sakit Umum (RSU) Labuan yang rencananya akan kembali dibangun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) sampai saat ini belum terealisasi. Ternyata, pembangunan RSU Labuan batal dibangun tahun 2021.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku kecewa terhadap batalnya pembangunan RSU Labuan. Karena sudah ada kesepakatan antara dirinya dengan Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk menghibahkan aset Pemda Pandeglang supaya bisa dibangun RSU.

 

Belum lagi relokasi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) dan memasang pemberitahuan kepada masyarakat Labuan.

 

“Saya udah ada kesepakatan sebelum saya Pilkada sama pak Gubernur, saya akan hibahkan dengan catatan peruntukannya untuk rumah sakit tidak yang lain. Lalu saya hibahkan untuk dibangun tahun ini juga, 2021, ternyata lewat,” kata Irna.

 

Namun begitu, Irna mengaku dapat memaklumi pembatalan pembangunan RSU Labuan, mengingat agenda pembangunan yang juga dilakukan di daerah lainnya di Provinsi Banten. Meski begitu, Irna mengaku akan terus menagih janji Gubernur untuk dapat merealisasikan pembangunan tersebut di tahun 2022.

 

“Saya minta tahun depan harus bisa ditindaklanjuti berharap demikian. Saya sampaikan kepada perwakilan beliau dulu Pjs disini, pak Gunawan. Semoga saja nanti di Januari 2022,” imbuhnya.

 

Baca: Vaksinasi Kodim 0601/Pandeglang di PLTU Labuan Disambut Antusias Masyarakat

 

Baca: PDAM Berkah Target Rehabilitasi Pipa di Pandeglang Tuntas September

 

Saat ditanya apakah Pemkab mengetahui alasan pembatalan tersebut, Irna mengaku tidak mengetahui secara pasti.

 

“Saya gak paham karena mungkin ada masalah di Dinkes kemarin tetapi sebetulnya sih udah bisa jalan, PPK nya mengundurkan dan lain sebagainya. Kita sangat memaklumi itu tetapi saya tetap pegang janjinya pak Wahidin Halim untuk bisa membangun Banten selatan dengan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

 

Baca: RSU Labuan akan Dibangun Kembali, PKL Diminta Bongkar Sendiri Sebelum 14 Juni

 

Sebelumnya, rencana pembangunan RSU Labuan sudah berproses dari mulai dari merelokasi PKL yang mengisi gedung tersebut. Keberadaan PKL ini direlokasi ke bangunan shelter tsunami. Meski begitu, kios di shelter tsunami juga ternyata tidak ditempati PKL. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply