ADSENSE

» » Polres Pandeglang Salurkan Bantuan Korban Banjir di Cimanuk

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah menyalurkan bantuan sembako kepada salah satu korban banjir bandang di Kampung Rocek Barat, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Selasa (14/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, CIMANUK - Jajaran Polres Pandeglang menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban banjir bandang di Kampung Rocek Barat RT 10 RW 04, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, dirinya turut berempati terhadap musibah banjir bandang yang merusak puluhan rumah tersebut. Menurut dia, bakti sosial (Baksos) tersebut diberikan untuk para korban banjir bandang yang terdampak.

 

“Ini bentuk empati Polres Pandeglang terhadap korban musibah banjir. Bantuan yang diberikan berupa sembako, masing-masing titik kita salurkan bantuan paket sembako,” ujarnya, Selasa (14/09).

 

Pihaknya akan menginventarisir apa saja kebutuhan para korban dan mengajak kepada dermawan dan pihak lainnya agar turut memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban.

 

Ia berpesan kepada warga yang menjadi korban untuk bersabar. Selain itu, masyarakat agar selalu waspada dan siap siaga dalam masa musim penghujan saat ini.

 

Pihaknya berharap, langkah ini setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan.

 

“Bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, utamanya para korban tanah  banjir di Kabupaten Pandeglang,” imbuhnya.

 

Baca: Aksi Nekat Pencuri Minimarket di Pandeglang, Badan Pakai Kardus dan Kepala Pakai Topeng

 

Baca: Puluhan Rumah Rusak Akibat Banjir Bandang di Cimanuk Pandeglang

 

Sebelumnya diberitakan, banjir bandang ini diduga terjadi akibat meluapnya sungai Cilancar pada Senin (13/09) sekitar pukul 21.30 WIB.

 

“Jadi curah hujan tinggi air sungai meluap,” kata Camat Cimanuk, Agus Riyanto melalui sambungan telpon, Selasa (14/09).

 

Menurut dia, terdapat sebanyak 36 rumah warga yang mengalami rusak baik rusak ringan sampai rusak berat.

 

“Kalau yang terdampak ada 36 rumah di desa rocek, yang benar-benar terdampak. Di desa cimanuk juga ada, ada 3 rumah terdampak, tetapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Warga masyarakat bisa menyelamatkan diri,” terangnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply