ADSENSE

» » Program Vaksinasi di Pandeglang Baru 15 Persen dari 988 Ribu Warga

Vaksinasi yang digelar di Coconut Island, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (06/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Program vaksinasi di Kabupaten Pandeglang, Banten, baru mencapai 15 persen dari total target 988 ribuan warga, yang akan divaksin sesuai target kekebalan kelompok atau Herd Immunity yang akan dikejar.

 

Masyarakat yang harus divaksin kurang lebih 988 jiwa se Pandeglang, sampai detik ini sudah mencapai 15 persen yang ikut vaksin, mudah mudahan akhir tahun bisa tercapai 60 persen,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di Coconut Island, Kecamatan Labuan, Senin (06/09).

 

Dia menyebutkan, jajarannya dibantu pihak TNI, Polri dan pihak swasta masih terus mengejar pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Puskesmas, kantor kecamatan dan tempat publik lainnya. Menurut Irna, dengan vaksinasi maka imun tubuh meningkat yang berdampak pada derajat kesehatan masyarakat.

 

“Dengan derajat kesehatan meningkat, ekonomi masyarakat akan bangkit di tengah pandemi,” ujarnya.

 

Dalam vaksinasi yang digelar kali ini, tidak hanya diikuti oleh masyarakat umum namun para pelajar dari jenjang SMP hingga SMA dengan target sasaran sebanyak 2.000 orang dalam waktu satu hari.

 

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh bank BJS dan Kolomlamil (Komando Lintas Laut Militer) dalam program serbuan vaksin ini,” tutur dia.

 

Masih kata Irna, Kabupaten Pandeglang saat ini berada di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau zona kuning di tingkat nasional. Dengan gencarnya vaksinasi dilakukan, Irna mengaku optimis Pandeglang akan segera masuk zona hijau.

 

“Saya harap di akhir tahun ini bisa terselesaikan. Memang sudah melandai semoga minggu depan masuk zona hijau,” imbuhnya.

 

Baca: Mikaila, Siswi SD di Pandeglang Jadi Juara Lomba Menulis Anak Nasional Dapat Hadiah dari Bupati

 

Baca: Irna Minta Pegawai Kecamatan Miliki Respon Cepat Layani Masyarakat

 

Sementara Kepala Staf Kolinlamil, Laksamana Pertama Dwika Cahya Setiawan mengatakan, walaupun sudah divaksin namun masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

 

“Semoga kita terbebas dari penularan virus covid-19. Ini salah satu upaya yang kita lakukan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply