ADSENSE

» » Tinjau PTM, Polsek Jiput Beri Edukasi Siswa Patuhi Prokes

Polsek Jiput saat memberi edukasi kepada para siswa dan siswi agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Jiput, Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/09/2021).

KRAKATAURADIO.COM, JIPUT - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Polsek Jiput, Polres Pandeglang, melakukan edukasi kepada siswa yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Jiput, Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/09/2021).

 

Kapolsek Jiput, AKP Dadan Hamdani mengatakan, PTM di wilayah hukum Polsek Jiput mulai digelar secara terbatas. Untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan dengan lancar dan aman dari virus Covid-19, kata dia, para personel melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah di Kecamatan Jiput.

 

Dalam tinjauannya, Kapolsek mengecek sarana prasarana sekolah apakah telah sesuai dengan Protokol Kesehatan (prokes) Covid-19 apa belum. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan dengan lancar dan aman dari Covid-19.

 

“Monitoring dan pengecekan penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah ini untuk menekan penyebaran Covid-19 sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah,” tambahnya.

 

Baca: Sampah Liar Menumpuk di Pinggir Jalan, Ancam Kesehatan dan Rusak Lingkungan

 

Baca: Kini Warga Berburu Vaksin, Rela Antri Sejak Pagi di Polsek

 

Selain melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana, lanjut Kapolsek, pihaknya juga memberikan edukasi kepada siswa untuk selalu mematuhi prokes dengan cara 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumanan, dan mengurangi mobilitas.

 

Sementara, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengungkapkan, prokes menjadi perhatian seluruh pihak, terutama di lingkungan sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru dan staf. 

 

“Semoga dengan penerapan protokol kesehatan dengan baik, kegiatan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan lancar, dan Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply