ADSENSE

» » Hari Tenang, Camat Labuan Perintahkan Linmas Copot APK Calon Kades yang Tersisa

Camat Labuan, Ace Jarnuji.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Camat Labuan, Ace Jarnuji memerintahkan kepada anggota satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Kepala Desa (Kades) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang masih terpasang.

 

“Sejak tanggal 14 sampai 16 (Oktober) ini adalah hari tenang. Maka dengan tahapan inilah mana posisi kita disana. Pertama yang harus dilakukan yaitu penertiban APK dari masing-masing calon,” kata dia saat menyampaikan arahan dalam Apel Siaga Linmas di halaman kantor Kecamatan Labuan, Jumat (15/10).

 

Ace mengatakan, dirinya sudah memberikan imbauan kepada Pjs Kades dan penanggungjawab Pilkades tingkat Desa dalam hal ini Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Namun sampai hari ini masih ada APK yang terpasang. Untuk itu, ia meminta Linmas untuk segera bergerak.

 

“Setelah beres apel ini mari bersihkan, mari tertibkan APK di masing-masing wilayahnya. Nanti kalau ada yang membangkan tolong koordinasi dengan bhabinkamtibmas, babinsa dan satpol pp insha Allah juga setelah ini akan turun keliling,” tambah dia.

 

Dengan bersihnya APK, lanjut Ace, maka suasana menghadapi hari pencoblosan Pilkades pada Minggu 17 Oktober mendatang akan lebih tenang. Pihaknya juga menilai, dengan tidak adanya lagi APK di lapangan maka tidak ada para pihak yang saling menyalahkan.

 

“Harapan kita bersama bahwa pilkades ini berjalan dengan lancar dan kondusif. Tentunya kondusifnya ini tergantung dari niatan pertama dari calon itu sendiri, kedua dari penyelenggara termasuk kita semua sebagai linmas tujuannya adalah bagaimana pelaksanaan pilkades tahun 2021 ini lancar, aman dan tentram,” imbuh dia.

 

Baca: Jelang Pilkades Serentak, Puluhan Anggota Linmas Disiagakan

 

Baca: Kapolres Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkades Aman, Sehat dan Kondusif

 

Sementara, Kapolsek Labuan, Komisaris Polisi (Kompol) Hasan Khan mendukung langkah Camat Labuan untuk segera menurunkan APK Calon Kades. Bahkan, ia meminta Linmas untuk tidak ragu-ragu.

 

“Hari ini saya minta kepada saudara-saudara saya linmas ini tidak ada keraguan. Hukum ada dibelakang kalian. Sopan, santun, turunkan. Panggil panitianya, panggil timsesnya, turunkan. Kalau gak kami yang menurunkan,” tegasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply