Mantap! Desa Sukarame Pandeglang Masuk Nominasi Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat meninjau potensi desa wisata Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (02/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, masuk nominasi sebagai 50 Desa wisata terbaik tingkat nasional. Hal ini terungkap saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno meninjau potensi desa wisata Sukarame, sekaligus memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM, Sabtu (02/10/2021).

 

Dalam kunjungannya kesekian kalinya ke Pandeglang ini, Sandiaga Uno mengatakan, Desa Sukarame, Pandeglang telah terpilih menjadi 50 desa wisata terbaik untuk wisata Indonesia bangkit.

 

“Selamat untuk Pemkab Pandeglang dengan potensi desa wisatanya terutama desa Sukarame yang sudah terpilih masuk nominasi anugerah desa wisata terbaik nasional,” ucap Sandi.

 

Menurut Sandi, desa wisata Sukarame, Pandeglang, berhasil mengalahkan 1.800 Desa lainya di Indonesia yang ikut di ajang anugerah desa wisata nasional. Ia menyebut, kekayaan alam pariwisata Kecamatan Carita cukup melimpah, sehingga masuk dalam kategori 50 besar destinasi wisata terbaik. 

 

Menurut dia, desa wisata Sukarame ini merupakan salah satu desa wisata yang mengedepankan eko wisata, diantaranya wisata konservasi, snorkeling, spot diving dan yang tidak kalah penting adalah menyuguhkan produk-produk ekonomi kreatif.

 

“Desa Sukarame kedepanya akan menjadi ikon wisata di Kabupaten Pandeglang, apalagi jika akses jalan tol Panimbang-Serang sudah selesai, tentu saja akan membuka peluang besar bagi sektor wisata di Kabupaten Pandeglang. Wisatawan lokal maupun mancanegara akan ramai-ramai berkunjung ke tempat wisata ini,” katanya.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Hibahkan Lahan 7,4 Hektar Kepada Untirta Dukung Perkembangan Pertanian

 

Baca: Plh Sekda Ajak Masyarakat Refleksikan Kembali Nilai Pancasila

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah menaruh perhatian kepada wisata Pandeglang melalui program pengembangan wisata ekonomi kreatif.

 

“Sejak terjadinya bencana tsunami dua tahun yang lalu kondisi wisata Pandeglang sangat tertaih-tatih, ditambah saat ini pandemi Covid-19 justru semakin terpuruk. Dengan adanya program pengembangan wisata ekonomi kreatif dari Kemenparekraf membawa angin segar bagi wisata di Pandeglang,” imbuh dia.

 

Irna berharap, dengan kunjungan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Pandeglang. 

 

“Dengan kehadiran bapak Menteri semoga menjadi awal kebangkitan pariwisata di Pandeglang. Seperti tamu yang datang pada acara ini menjadi tanda awal kejayaan objek pariwisata bangkit di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.