ADSENSE

» » Polsek Jiput Intensifkan Patroli Dialogis di Masa Tenang Pilkades Serentak

Anggota Polsek Jiput lakukan patroli dialogis di masa tenang Pilkades, Kamis (15/10/2021) malam.

KRAKATAURADIO.COM, JIPUT - Guna menjaga situasi kamtibmas saat masa tenang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Polsek Jiput mengintensifkan kegiatan patroli dan menyambangi para Calon Kepala Desa (Kades) dan tim pemenangan atau pendukungnya, Kamis (14/10) malam.


Kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan wujud kehadiran personil kepolisian di tengah-tengah masyarakat pada tahapan masa tenang yang berlangsung sejak kamis 14 Oktober sampai Sabtu 16 Oktober.

 

Kapolsek Jiput, Akp Dadan Hamdani mengatakan, bahwa selama masa tenang menjelang pemungutan suara, pihaknya ingin memastikan bahwa masyarakat yang Desanya melaksanakan Pilkades benar-benar menggunakan masa tenang dengan sebaik-baiknya.

 

“Selama masa tenang jelang pemungutan suara sudah saya perintahkan kepada personel untuk mengintensifkan giat patroli dan sambang ke calon kades dan tim pemenangan serta pendukungnya,” ucap kapolsek.

 

Kegiatan patroli dialogis tersebut dilakukan oleh Kanit Intelkam Polsek Jiput, Bripka Selamet dan Bripka Wantono selaku Bhabinkamtibmas.

 

Baca: Hari Tenang, Camat Labuan Perintahkan Linmas Copot APK Calon Kades yang Tersisa

 

Baca: Jelang Pilkades Serentak, Puluhan Anggota Linmas Disiagakan

 

Kanit Intelkam Polsek Jiput, Bripka Selamet menyampaikan kegiatan patroli dialogis ini merupakan perintah dari pimpinan sebagai upaya untuk mengingatkan seluruh Calon Kades, tim pemenangan dan pendukungnya untuk tetap menjaga kerukunan, jangan sampai ada gesekan, serta sekaligus untuk memastikan bahwa selama masa tenang tidak ada kampanye terselubung.

 

“Masa tenang jangan ada kampanye terselubung dan jangan sampai ada konflik atau gesekan. Tetap jaga kerukunan,” tutur dia.

 

Ia mengimbau kepada para Calon Kades untuk mampu menahan diri dan mengendalikan pendukungnya, baik saat pencoblosan, penghitungan surat suara hingga saat pengumuman Calon Kades terpilih nantinya.

 

Kami berharap para calon kades dapat mengendalikan massa atau pendukungnya sehingga seluruh tahapan pilkades dapat berlangsung dengan aman, lancar damai dan kondusif,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply