Raih WTP, Pemkab Pandeglang Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini WTP, di Pendopo, Senin (11/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kementerian Keuangan RI memberikan Piagam Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang telah berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Banten untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

 

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pandeglang-Lebak, Wahyudi kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita, di Pendopo, Senin (11/10/2021).

 

Irna menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang diberikan Kementerian Keuangan. Kata Irna, WTP merupakan sebuah keharusan bagi setiap daerah dalam penyampaian pelaporan keuangan.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas penghargaannya, kami akan terus perbaiki kekurangan sehingga pelaporan keuangan lebih akuntabel,” ujarnya.

 

Diakui Irna, semenjak dirinya menjabat sebagai Kepala Daerah laporan keuangan Kabupaten Pandeglang secara berturut-turut mendapatkan opini WTP.

 

“Alhamdulillah ini hasil kerja cerdas aparatur kami, semoga ini dapat kami terus pertahankan sehingga lebih baik lagi,” kata dia.

 

Baca: Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan KLA Tingkat Madya dan Parahita Ekapraya Kategori Pratama

 

Baca: Capaian Vaksinasi Rendah Jadi Sebab Pandeglang Terapkan PPKM Level 3

 

Sementara, Kepala KPPN Pandeglang-Lebak, Wahyudi  menyampaikan selamat karena Pemkab Pandeglang dinilai telah berhasil mencapai prestasi yang cukup bagus yakni dalam hal pengelolaan keuangan karena visi misi Bupati yang dikelola dengan baik, sehingga mampu meraih opini WTP.

 

Menurut dia, penghargaan yang diberikan ini sebagai penghargaan atas laporan keuangan yang mendapatkan opini WTP dari BPK RI Perwakilan Banten.

 

“Kami sangat mensuport, semoga Kabupaten Pandeglang terus menyajikan laporan keuangan lebih baik lagi,” ujarnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.