ADSENSE

» » Rizki Natakusumah Dorong Percepatan Vaksinasi di Pandeglang

Anggota Komisi I DPR RI, Rizki Aulia Rahman Natakusumah saat meninjau vaksinasi massal Covid-19 di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (02/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I, Rizki Aulia Rahman Natakusumah (RN), mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 demi mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

 

Untuk memastikan hal tersebut, RN turun langsung ke Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (02/10/2021). Di sana anggota Komisi I ini memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diikuti ribuan masyarakat yang didampingi anggota DPRD Pandeglang dari partai Demokrat dan seluruh kader.

 

Politisi muda ini mengatakan, demi memulihkan ekonomi nasional, Partai Demokrat terus menggencarkan vaksinasi massal untuk mencegah penularan Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

 

“Hari ini kita fokus di Kecamatan Labuan dan sekitarnya, seribu sampai dua ribu masyarakat hari ini divaksin biar bisa kembali ke kegiatan masing-masing dan imunitasnya lebih tinggi,” kata Rizki.

 

Pria yang akrab disapa Aa Iki ini mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan sudah mengorbankan waktu bahkan nyawa dalam penanggulangan Covid-19.

 

“Kita targetkan sekitar ribuan masyarakat mendapatkan akses kepada vaksinasi. Jadi kita harapkan ekonomi Pandeglang akan melonjak setelah ini biar nanti masyarakat di Kabupaten Pandeglang ekonominya bisa bergerak lagi,” imbuh dia.

 

Baca: Mantap! Desa Sukarame Pandeglang Masuk Nominasi Anugerah 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

 

Baca: Pemkab Pandeglang Hibahkan Lahan 7,4 Hektar Kepada Untirta Dukung Perkembangan Pertanian

 

Untuk masyarakat yang belum kebagian vaksin, lanjut dia, pihaknya akan terus mendorong Pemerintah Daerah (Pemda), khususnya Pandeglang dan Lebak untuk terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan lainnya.

 

“Tentunya saya mendorong kepada pemerintah pusat untuk dapat menjamin ketersediaan vaksin. Kita lihat hari ini antusias masyarakat sangat luar biasa untuk memperoleh vaksin. Ini sebagai bukti bahwa masyarakat sudah sadar bahwa memulihkan ekonomi salah satu syaratnya adalah mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

 

Berdasarkan pantauan Rizki, pada kegiatan vaksinasi massal tersebut, antusiasme masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Hasilnya, sebanyak 1.259 masyarakat mendapatkan dosis vaksin, baik vaksin dosis pertama maupun kedua. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply