ADSENSE

» » Warga Pandeglang Senang Akses Jalan Telah Dibangun Pemerintah

Anak kecil tengah bersepeda di ruas jalan Teluklada-Samaboa, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang, Selasa (19/10/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sejumlah warga di Kecamatan Majasari dan Kecamatan Koroncong, Pandeglang, merasa senang dan bahagia lantaran kini akses jalan telah diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

 

Salah satu warga Kecamatan Majasari, Andi mengungkapkan kegembiraannya atas pembangunan jalan di daerahnya. Selama ini, kata dia, jalan di tempatnya selalu rusak dan susah untuk dilalui oleh kendaraan.

 

“Alhamdulilah akhirnya ada perubahan akses jalan, sebelumya naik motor aja suka takut apalagi hujan, sekarang mah mau kerja berangkat pagi juga nyaman,” ungkapnya.

 

Warga Kecamatan Koroncong, Yaroh juga mengaku senang lantaran kini akses jalan yang menghubungkan Sukajaya-Paniis telah dibangun pemerintah.

 

“Seneng banget terutama buat kampung koroncong ada kemajuan perkembangan yang benar-benar maju pesat jalan sudah di cor,” ujarnya.

 

Ia berterima kasih kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan seluruh pihak terkait lainnya yang telah membangun jalan dengan kualitas yang baik.

 

“Terima kasih banyak buat ibu Irna (Bupati Pandeglang) yang sudah membangun kemajuan buat desa kami,” tambah dia.

 

Baca: Irna Kampanyekan Aplikasi Sipanon, Bisa Urus Perpindahan Domisili Tempat Tinggal

 

Baca: Prioritaskan Jaka Mantul, Rizki Natakusumah Siap Dorong Pemerintah Pusat

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, di tahun anggaran 2021 ini dinasnya mengerjakan sejumlah proyek pekerjaan infrastruktur jalan.

 

Yang kali ini dilakukan monitoring oleh Bupati, tepatnya di ruas Teluklada-Samaboa, Kecamatan Majasari dan Sukajaya-Paniis Kecamatan Koroncong.

 

“Jalan sukajaya-paniis ini dibangun dengan panjang 1.280 meter atau 1,28 kilometer untuk konstruksi dengan digit hetmen atau yang dikenal dengan beton. Ini baru pelaksanaan cuma anggarannya dari bantuan donator dari APBD Pandeglang tahun anggaran 2021 dengan anggaran 3,1 miliar,” kata Asep.

 

Ia menerangkan, progres pembangunan ruas jalan Sukajaya-Paniis sendiri sudah berjalan 600 meter dari total 1,28 Km atau sekitar 50 persen. Sedangkan, lanjut Asep, ruas jalan Teluklada-Samaboa dibangun jalan 1,4 Km betonisasi dan 150 meter menggunakan hotmix dengan progses sudah mencapai 40 persen.

 

Baca: Tahun 2021 Pemkab Pandeglang Bantu 1.125 RTLH

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pembangunan jalan merupakan akses utama dan sangat didambakan masyarakat untuk kelancaran mobilitas dan peningkatan perekonomian.

 

“Dititik yang sekian untuk melihat progres akselarasi pembangunan khususnya infrastruktur jalan yang diharapkan oleh masyarakat se kabupaten Pandeglang tapi secara bertahap, terus berproses,” imbuh Irna.

 

Pemkab Pandeglang, kata dia, akan terus melakukan pembangunan infrastruktur secara bertahap. Apalagi di tahun anggaran 2021, Pemkab memprioritaskan program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jaka Mantul).

 

“Bagi yang belum dibangun insha Allah bertahap karena program kita kedepannya jalan kabupaten mantap,” imbuh Irna.

 

Irna berpesan kepada masyarakat, agar dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan, agar kualitasnya bertahan lama.

 

“Masyarakat tadi responnya sangat baik semoga mereka rawat dan juga saya minta kepada tokoh agama dan masyarakat untuk melarang jika ada yang menjadikan sebagai adu balap atau ngebut ngebutan motor, karena bahaya bagi dirinya dan orang lain,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply