ADSENSE

» » Antisipasi Bencana Alam, Polres Pandeglang Gelar Latihan Kebencanaan

Kapolres Pandeglang bersama dengan Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi saat hendak menggelar latihan kebencanaan di halaman Mapolres Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Antisipasi bencana banjir akibat curah hujan meningkat, personel sat Samapta Polres Pandeglang menggelar kesiapan sekaligus latihan kebencanaan dan penguasaan peralatan Search and Rescue (SAR). Apalagi saat ini intensitas curah hujan meningkat. Hal tersebut bisa menimbulkan terjadinya bencana banjir.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk melatih kesiapan anggota secara operasional dalam menghadapi bencana alam, baik kemampuan pribadi anggota maupun kemampuan menggunakan peralatan.

 

“Sengaja kita gelar agar anggota paham bagaimana perannya dalam penanganan korban bencana. Selain cara bertindak, mereka juga harus paham alat-alat yang akan digunakan nantinya karena belum tentu semuanya tahu,” kata Belny, Jumat (12/11).

 

Baca: Targetkan Capaian Vaksinasi 50 Persen, Bupati Pandeglang Instruksikan OPD Bantu Input Data

 

Baca: Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Pandeglang Bersihkan Material Pasir di Jalan

 

Belny menuturkan, musim hujan menjadi salah satu faktor terjadinya bencana banjir dan longsor maupun bencana lainnya. Kabupaten Pandeglang sendiri, kata dia, merupakan daerah yang berpotensi tinggi akan bencana banjir.

 

“Curah hujan mulai tinggi, jadi kami siapkan diri agar lebih sigap jika nanti terjadi bencana,” ucapnya.

 

Kapolres berharap seluruh pihak bekerja sama dan sigap dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. Agar bisa sigap tangani bencana, perlu latihan dan siap peralatan.

 

“Kita tidak mengharapkan terjadinya bencana, namun kesigapan tangani bencana perlu kita latih jika sewaktu-waktu terjadi bencana kita siap untuk bergerak,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply