ADSENSE

» » Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga di Kampung Kadutoke Pandeglang Terbakar

Kapolsek Pandeglang, Kompol Kosasih langsung turun memadamkan api dalam musibah kebakaran di Kampung Kadu Toke RT 02 RW 14, Kalurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Senin (01/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak satu rumah warga di Kampung Kadu Toke RT 02 RW 14, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, terbakar, Senin (01/11/2021). Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat pemilik rumah, Asma sedang berada di sawah. Namun kemudian dia mendapat laporan dari masyarakat bahwa rumah miliknya terbakar.

 

Selain melaporkan kejadian tersebut ke pemilik rumah, warga juga melaporkan ke Polsek dan tim pemadam kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang. Dengan cepat, petugas bergerak bahu membahu untuk memadamkan kobaran api serta mengevakuasi keluarga dan barang milik korban ke tempat yang lebih aman.

 

Kapolsek pandeglang, Kompol Kosasih mengimbau masyarakat untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. Apalagi pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, yang mana akan disertai angin kencang dan hujan deras.

 

Beruntung, kebakaran rumah yang dihuni oleh 5 orang tersebut tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 25 juta.

 

Baca: Akhirnya, Pemprov Banten Akan Bangun RSUD Labuan, Butuh Anggaran Rp 100 Miliar

 

Baca: Liga 3 Banten Segera Digelar, PSSI Pandeglang Koordinasi dengan Kapolres

 

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan dan Penanganan Kebencanaan BPBD Pandeglang, Emil Salim mengatakan, pihaknya telah mengerahkan tim pemadam kebakaran dan evakuasi ke lokasi kejadian. Ia menduga, kebakaran yang melalap satu rumah tersebut diduga akibat korsleting listrik.

 

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dalam penggunaan jaringan kabel listrik terutama menggunakan instalasi sesuai standar yang ditentukan.

 

“Kita mengimbau pada masyarakat untuk lebih waspada, terutama penggunaan kabel listrik yang bisa membahayakan dan mengakibatkan korsleting listrik,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply