ADSENSE

» » Diterjang Angin Puting Beliung, 19 Warung dan Gerobak di Wisata Kuliner Batako Rusak

Kerusakan yang diakibatkan oleh angin puting beliung yang menerjang kawasan wisata kuliner Batako, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (15/11/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Puluhan warung dan gerobak milik pedagang yang beraktivitas di wisata kuliner Batako, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, rusak akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Senin (15/11/2021).


Kepala Desa (Kades) Teluk, Kecamatan Labuan, Sophian Hadi membenarkan adanya peristiwa ini. Ia menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 02.00 WIB dini hari.


“Angin kencang ini memang sudah terjadi dalam beberapa hari terakhir. Dampaknya membawa dampak kerusakan lumayan banyak,” kata dia.


Baca: Dianggap Kurang Respon Tanggapi Keluhan Warga, Puluhan Ibu-ibu Datangi Kantor Desa Protes Ganti RT


Baca: Tepati Janji, Calon Kades Desa Kalanggunung Perbaiki Jalan dengan Uang Pribadi


Dari pendataan, lanjutnya, ada 19 lapak milik pedagang yang mengalami kerusakan baik gerobak maupun material lainnya. Menurut Ian, tidak ada korban dari peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.


“Pedagang sendiri pada pagi harinya langsung melakukan kerja bakti untuk membersihkan material yang rusak serta memasang kembali yang masih bisa dipakai,” ujarnya.


Adapun data pedagang yang terdampak angin kencang ini diantaranya Romi, Eli, Otoy, Tari, Komo, Een, Astri, Ajis, Mpe, Mumun, Ain, Inayah, Anang, Mie Jenah, Ani, Jawahir, Wawan, Edah dan Fidoh.


Menurut dia, cuaca dan arus gelombang sendiri dalam beberapa hari terakhir cukup kencang. Untuk itu ia mengimbau kepada nelayan dan masyarakat untuk tetap waspada. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply