ADSENSE

» » Hadiri Peresmian Porwan Pandeglang, Bupati Sebut Pemkab Butuh Peran Jurnalis dalam Pembangunan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita didampingi Ketua Porwan Pandeglang, Nipal Sutiana dalam acara peresmian Sekretariat Porwan Pandeglang, Kamis (04/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kelompok Kerja Wartawan (Porwan) Pandeglang resmi dideklarasikan bertempat di Sekretariat Porwan Pandeglang, di Jalan Kesehatan, Kecamatan Pandeglang, Kamis (04/11/2021). Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang butuh peran jurnalis untuk ikut andil dalam membangun Kabupaten Pandeglang menuju arah yang lebih baik.

 

“Tetap junjung tinggi kode etik jurnalistik selama menulis berita agar tidak terjadi konflik. Jurnalis adalah alat perjuangan, kita bisa merdeka karena eksistensi jurnalis. Kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi,” kata Irna saat menyampaikan sambutannya.

 

Deklarasi ini selain dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita, juga dihadiri Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, Ketua Kejari Pandeglang Suwarno, Ketua MUI Pandeglang KH Tb Hamdi Maani dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Irna mengingatkan perihal sinergitas yang harus tetap dibangun dengan pemerintah. Diakuinya, Pemkab membutuhkan peran wartawan untuk mengabarkan berbagai hasil pembangunan pemerintah. Mengingat kehadiran wartawan penting dan eksistensinya sangat besar terhadap pembangunan di Pandeglang.

 

“Saya sudah sampaikan kepada para pegawai jangan alergi terhadap wartawan. Kalau kita lagi alergi sampaikan saja, kalau kita lagi nyaman sama wartawan sampaikan saja,” sambungnya.

 

Baca: Laga Awal Liga 3 Zona Banten, Persipan Menang 5-0 Lawam Sam's SC Tanggerang

 

Baca: Datangi Pesantren Modern Al-Mizan, Kapolres Harap Santri Taat Prokes

 

Sementara itu, Ketua Porwan Pandeglang, Nipal Sutiana mengatakan, selama ini rekan-rekan wartawan tidak mempunyai gedung yang representatif untuk menunjang kerja jurnalis. Maka sejak 30 September lalu, para jurnalis sepakat untuk meminjam gedung eks LPTQ Pandeglang sebagai sekretariat.

 

“Porwan bukan untuk memecah belah organisasi kewartawanan. Tetapi persatuan dari berbagai organisasi karena anggota Porwan berasal dari berbagai organisasi kewartawanan,” ujar dia.

 

Pria yang juga wartawan di Satelit News ini berharap, dengan keberadaan Porwan dapat lebih bersinergi dan ikut andil dalam membangun Pandeglang dalam hal kemajuan.

 

“Kita bukan hanya menulis saja tetapi kita juga sebagai penyeimbang kebijakan agar Pandeglang bisa menuju arah yang lebih baik,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply