ADSENSE

» » Ketua DPRD Pandeglang Harap Kades Terpilih Berkolaborasi Program Demi Kemajuan Desa

 

Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan 206 Kepala Desa (Kades) terpilih di Alun-alun Pandeglang, Senin (08/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, Tb Udi Juhdi menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih dan Kepala Desa Antar Waktu Tahun 2021 pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Pandeglang, di Alun-alun Pandeglang, Senin (08/11/2021).

 

Usai pelantikan, atas nama DPRD Kabupaten Pandeglang, politisi Partai Gerindra ini menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 206 Kades terpilih periode 2021-2027 yang telah dilantik oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita tersebut.

 

“Pertama kepada 206 Kades terpilih yang dilantik hari ini, kami DPRD Kabupaten Pandeglang mengucapkan selamat. Mulailah bekerja, semoga amanat yang diberikan oleh masyarakat tidak disia-siakan karena kepercayaan yang telah diberikan masyarakat itu tidak mudah, perlu perjuangan dan kerja keras,” kata dia.

 

Udi menyatakan, Kades terpilih agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Terutama soal pengelolaan keuangan desa yang diharapkan bisa memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa.

 

“Para kepala desa bisa memajukan masing-masing desanya ke arah yang lebih baik. Tentunya semua kepala desa semoga bisa mengukir prestasi dan berkontribusi buat kemajuan Pandeglang,” sambungnya.

 

Selain itu, pria asal Kecamatan Pagelaran ini juga berharap kepada para seluruh Kades saling berkolaborasi serta bersinergi dengan Calon Kades yang belum terpilih untuk akselerasi berbagai program kegiatan yang akan dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda). Sehingga pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa selaras demi kesejateraan masyarakat.

 

“Saya berharap juga berkolaborasi dengan rekan calon kades yang belum beruntung atau yang belum terpilih. Mereka bisa mengkolaborasikan visi dan misi untuk dipadukan menjadi sebuah program demi kemajuan desa masing-masing,” imbuh dia.

 

Baca: Kapolres Pandeglang Imbau Kepala Desa Terpilih Jaga Kondusifitas Daerah

 

Baca: 206 Kades Terpilih Dilantik Bupati Pandeglang, Minta Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

 

Sebelumnya, Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam pelantikan Kades terpilih, meminta para Kades untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur di tahun 2022 agar selaras dengan program Jalan Kabupaten Mantap Betul (Jaka Mantul) yang diusung Pemkab Pandeglang.

 

“Bantu saya sehingga anggaran APBDes dan APBD 2022 dipergunakan untuk kepentingan infrastruktur dasar yaitu jalan. Visi misi Irna-Tanto di periode kedua yang utama dan pertama adalah jaka mantul, jalan kabupaten mantap betul. 70 kilometer tahun depan akan kami gelar, dimulai dengan tender dini atas tentunya persetujuan ketua dan anggota DPRD setelah ketok palu nanti bulan November (2021) akhir,” kata Irna saat menyampaikan sambutan.

 

Irna menyatakan, dengan selarasnya program desa dan Pemerintah Daerah (Pemda), niscaya akan menjadikan Kabupaten Pandeglang lebih maju dan unggul dalam berbagai bidang.

 

“Jadi kalau kami punya program kepada infrastruktur fisik, anda juga harus sejalan satu persepsi dengan kami. Kami punya jaka mantul, kalau kepala desa punya jades mantul jalan desa mantap betul,” tegas dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply