ADSENSE

» » Pemkab Pandeglang Beri Bantuan Motor untuk Korkab dan Korcam PKH

Pemkab Pandeglang beri bantuan kendaraan dinas motor bagi para Korcam dan Korkab PKH di Kabupaten Pandeglang, Senin (29/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, memberikan bantuan kendaraan dinas (randis) berupa roda dua bagi para Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Kabupaten (Korkab) Program Keluarga Harapan (PKH).


Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan, pemberian bantuan motor ini semuanya berjumlah 37 unit, diantaranya 35 unit untuk Korcam dan 2 unit untuk Korkab.


“Bantuan kendaraan dinas roda dua untuk para kordinator PKH menjadi aset daerah, sedangkan untuk pembayaran pajaknya dan lain sebagainya dibebankan kepada mereka selaku penanggung jawab atau pemegang kendaraan tidak membebani APBD,” ucap Nuriah di aula Kantor Dinsos Pandeglang, Senin (29/11).


Nuriah berharap, adanya bantuan motor ini akan mengoptimalkan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.


“Jangan sampai kedepannya ada masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan bantuan tetapi tidak terdata, jika seperti itu program PKH ini justru tidak tepat sasaran. Dengan adanya fasilitas ini tentunya korkab dan korcam PKH dapat lebih intens melakukan pendataan yang tepat sasaran,” imbuh dia.


Baca: Peringati Hari KORPRI ke-50, Pemkab Beri Penghargaan pada ASN Masa Jabatan Puluhan Tahun


Baca: Kuota Penerimaan P3K Hanya 1, Guru PAI di Pandeglang Tuntut Keadilan


Ditempat sama, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat mengatakan, Pemkab Pandeglang terus berupaya untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Program keluarga harapan merupakan program andalan dan program ini menjadi program impian bagi masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujarnya.


Keberadaan fasilitas kendaraan dinas ini, kata Taufik, diharapkan menambah semangat kinerja para pendamping PKH, mengingat tugas dari pendamping tersebut membutuhkan energi.


“Karena tidak semua desa di Pandeglang bisa dijangkau oleh kendaraan roda empat, maka dari itu pemberian kendaraan dinas ini mampu mewujudkan keluarga harapan di Pandeglang,” tutur dia.


Sementara itu, Korkab PKH Kabupaten Pandeglang, Endi Suhendi mengatakan pemberian randis motor bagi Korcam dan Korkab merupakan suatu bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda).


“Pemberian bantuan operasional kendaraan dinas bagi pendamping PKH tentu saja mampu meningkatkan kinerja para pendamping dalam membina keluarga penerima manfaat (KPM) bansos, karena salah satu kendala yang kami alami yakni medan yang dilalui lumayan jauh, apalagi jika melakukan pendampingan KPM diluar domisili,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply