ADSENSE

» » Presiden Resmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I, Akhir 2023 Tol Akan Terhubung ke Panimbang

Presiden Joko Widodo bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Daerah di Provinsi Banten, meresmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I Ruas Serang-Rangkasbitung, Selasa (16/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Serang-Panimbang Seksi I Ruas Serang-Rangkasbitung, di Bojong Leles Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (16/11/2021). Ia berharap dengan diresmikannya tol ini maka perekonomian di Provinsi Banten dapat semakin membaik.


“Alhamduliah hari ini jalan tol Serang-Panimbang seksi I, ruas Serang-Rangkasbitung telah selesai dibangun dan siap untuk dioperasikan. Saya yakin ini akan jadi pengungkit perekonomian Provinsi Banten khususnya di sektiar jalan tol ini yakni di Kabupaten Lebak dan Pandeglang,” kata Presiden dalam rilis yang disampaikan Humas Pandeglang.


Menurutnya, setelah pembangunan Tol Serang-Panimbang Seksi I ini selesai, maka akan dilanjutkan dengan pembanginan Seksi II Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 kilometer serta Seksi III Cileles-Panimbang sepanjang 33 kilometer.


“Sekarang yang diresmikan baru seksi satu, nanti seksi dua dan tiga akan dimulai tahun depan dan akan dituntaskan pada akhir 2023,” sambung Jokowi.


Baca: Operasi Zebra, Polisi Bagi-bagi Masker dan Beri Imbauan Prokes


Baca: Diterjang Angin Puting Beliung, 19 Warung dan Gerobak di Wisata Kuliner Batako Rusak


Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, keberadaan tol Serang-Panimbang khususnya Seksi III merupakan harapan besar masyarakat Pandeglang.


“Awal pembuatan jalan tol Serang-Panimbang karena adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, kami harap segera terealisasi karena masyarakat kami sangat menunggu realisasi jalan tersebut,” ungkap Irna.


Irna meyakini, dengan hadirnya tol di Pandeglang tentu akan membangkitkan ekonomi masyarakat. Karena, kata dia, aksesibilitas merupakan pokok utama untuk menopang kemajuan daerah.


“Dengan adanya tol pariwisata akan bangkit, investasi akan berjalan, lapangan kerja terbuka luas,” imbuhnya.


Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi I ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 kilometer ini diresmikan usai mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


Melalui tol ini, pengguna jalan akan menempuh waktu dari Serang ke Rangkasbitung, Lebak, hanya dalam waktu 15-20 menit saja. Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang dilakukan pemerintah untuk mendukung pengembangan KEK Tanjung Lesung. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply