ADSENSE

» » Sambut HUT ke 31, Krakatau Radio Gelar Festival Kitimpring dan Bentang Krakatau

Salah satu peserta peserta Festival Kitimpring di Krakatau Radio, Senin (01/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31, Krakatau Radio menggelar acara Festival Kitimpring dan Bentang Krakatau Tahun 2021, bertempat di Gedung Krakatau Radio di Jalan Jendral Ahmad Yani, Blok G no 3-4 Ruko Buana Labuan.

 

General Manager (GM) Krakatau Radio, Nyimas Dian Gayatri mengatakan, acara festival ini selain sebagai ajang untuk melestarikan seni musik kitimpring, juga untuk mengenalkan budaya asli daerah kepada para generasi muda bangsa.

 

Selain itu, acara Bentang Krakatau sendiri bertujuan menyalurkan bakat menyanyi yang dimiliki warga masyarakat Kabupaten Pandeglang.

 

“Yang pasti kegiatan ini adalah komitmen kami sebagai radio daerah yang ingin terus melestarikan seni dan budaya yang dimiliki, khususnya Kabupaten Pandeglang. Alhamdulillah acara ini sangat disambut baik oleh masyarakat, hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang mendaftar,” ujar dia.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pendukung acara, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang dari Fraksi Partai Gerindra, Tb. Udi Juhdi dan Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat, Yoyon Sujana.

 

Adapun, total peserta yang mendaftar dari kegiatan Festival Kitimpring mencapai 47 peserta, yang berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Pandeglang. 

Salah satu peserta Festival Kitimpring saat tampil, Senin (01/11/2021).


Baca: Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga di Kampung Kadutoke Pandeglang Terbakar

 

Baca: Akhirnya, Pemprov Banten Akan Bangun RSUD Labuan, Butuh Anggaran Rp 100 Miliar

 

Sementara minat masyarakat yang mendaftar peserta di acara Bentang Krakatau sebanyak 37 peserta yang berasal dari Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. 


Audisi untuk Festival Kitimpring sendiri telah dimulai pada Senin (01/11), sementara audisi untuk Bentang Krakatau akan dimulai pada hari Kamis (04/11). Setiap harinya, akan diambil perwakilan dari peserta audisi untuk tampil dalam Grand Final yang rencananya akan berlangsung pada 23 November atau bertepatan dengan HUT Krakatau Radio ke-31.

 

“Untuk para juara panitia juga menyiapkan hadiah mencapai jutaan rupiah. Hadiah pertama sebesar Rp 1 juta, hadiah kedua 750 ribu, hadiah ketiga Rp 500 ribu untuk dua ajang lomba ini. Mudah-mudahan kehadiran Krakatau Radio bermanfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply