ADSENSE

» » Operasi Lilin Pengamanan Nataru Digelar Mulai Hari Ini

Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021 di Alun-alun Pandeglang, Kamis (23/12/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Polres dan personel gabungan dari TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang menggelar Operasi Lilin 2021 untuk mengamankan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mulai hari ini, hingga 2 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

 

“Berikan pelayanan terbaik dimanapun, kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah masyarakat,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat menjadi inspektur upacara pada gelar pasukan Operasi Lilin 2021 di Alun-alun Pandeglang, Kamis (23/12).

 

Irna menerangkan, perayaan Nataru di rayakan oleh masyarakat melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat–tempat wisata. Untuk itu, personel diharapkan siap siaga dalam menjaga aktivitas pada pusat keramaian tersebut yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

 

“Pengamanan ini tidak boleh di anggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli,” jelasnya.

 

Baca: Resmikan Wisata Baru di Cikeusik, Menpar Sandiaga Uno Optimis Pariwisata di Pandeglang Bangkit

 

Baca: Ini Perangkat Daerah di SOTK Baru yang Akan Berlaku di Pandeglang, Tidak Ada Dispora

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, total kurang lebih sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam operasi ini. Rinciannya, 220 personel dari Polres Pandeglang dan sisanya TNI dan Pemda.

 

Ratusan personel gabungan itu bakal ditempatkan di beberapa pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) yang telah disiapkan selama periode Nataru. Para personel gabungan juga akan mengamankan tempat ibadah, tempat wisata, tempat perbelanjaan, dan lainnya.

 

“Kita punya tiga pos yaitu dua posyan dan satu pospam. Untuk posyan kita tempatkan di alun-alun Pandeglang dan polsek Carita. Untuk pospam sendiri di pertigaan Mengger,” ujar dia.

 

Belny menegaskan, pada seluruh personel pengamanan agar memastikan kesiapan diri dalam pengamanan Nataru.

 

“Kita semua baik jajaran forkopimda Pandeglang serta masyarakat harus bisa mentaati protokol kesehatan. Mengingat saat nataru pada tahun ini masih di massa pandemi covid–19, agar kesehatan bisa di jaga dengan baik,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply