ADSENSE

» » Pandeglang Kejar Target Akhir Tahun Vaksinasi Capai 65 Persen

Salah satu kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (10/11/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Capaian vaksinasi di Kabupaten Pandeglang, Banten, hingga per tanggal 27 Desember 2021 telah mencapai 52,7 persen. Akhir tahun, target vaksin harus mencapai 65 persen.

 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban pada saat memimpin Rakor Percepatan Vaksinasi di Pendopo, Senin (27/12).

 

Menurut Tanto, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 67 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, Dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali, Kabupaten Pandeglang saat ini berada di level 3.

 

Untuk bisa turun ke level 2, kata dia, maka maksimal capaian vaksinasi dosis satu harus di atas 50 persen dan vaksinasi lanjut usia (lansia) dosis satu di atas 40 persen.

 

“Sekarang kita diangka 52 persen, kita akan terus kejar hingga akhir desember kurang lebih bisa di angka 65 persen. Di sisa waktu satu minggu ini kita akan kerja ektra secara terpadu bersama TNI, polri, binwil, camat dan jajaran puskesmas untuk mengejar baik vaksinasi maupun input data ke aplikasi primary care (p-care),” kata dia.

 

Tanto menyatakan, jika di lapangan ditemukan masalah terkait ketidaksepadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK), ia berharap agar jajarannya untuk segera berkordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

 

“Waktu kita terbatas, sampai akhir tahun harus 65 persen. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

 

Baca: Warga Diimbau Tetap Jaga Prokes Saat Libur Nataru

 

Baca: PPSI Pandeglang Raih 8 Piala di Ajang Pasanggiri, Bupati Irna Beri Apresiasi

 

Kepala Dinkes Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, percepatan vaksinasi terus dilakukan pihaknya dengan beberapa kegiatan, diantaranya gebyar vaksinasi di seluruh Puskesmas, door to door turun ke rumah-rumah warga dan membuka gerai vaksinasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelayanan.

 

“Capaian saat ini kabupaten Pandeglang dosis 1 hasil input p-care 51 persen, manualnya 52,7 persen. Untuk dosis 2 hasil input 27,5 persen manualnya 32,2 persen sedangkan lansia 37,7 persen,” terangnya.

 

Dengan adanya target harus mencapai angka 65 persen pada akhir Desember, kata dia, pihaknya akan berupaya bersama tim di lapangan khususnya tenaga kesehatan untuk terus menggenjot capaian vaksinasi dan input P-Care.

 

“Kita terus benahi, supaya hasil vaksinasi yang belum terinput bisa segera di input,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply