ADSENSE

» » PPSI Pandeglang Raih 8 Piala di Ajang Pasanggiri, Bupati Irna Beri Apresiasi

Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan apresiasi kepada para peraih piala, di Pendopo Bupati, Sabtu (25/12/2021) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Pandeglang membawa pulang 8 piala setelah mengikuti kegiatan Pasanggiri Jawa Barat, DKI dan Banten. Prestasi ini diapresiasi oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan diundang langsung ke Pendopo Pandeglang.

 

“Saya bangga, selain sebagai pelestarian seni budaya PPSI mengharumkan nama Pandeglang,” kata Irna saat bertemu dengan pengurus PPSI di Pendopo, Sabtu (25/12) malam.

 

Menurut Irna, Pencak Silat ini penting untuk dilestarikan dan dikembangkan. Apalagi kata dia, Pandeglang mempunyai program Gelar Seni Unggulan Sekolah (Genius).

 

“Kami sangat support sekali, ibu kasih bonus untuk PPSI. Semoga seni budaya silat ini terus digaungkan dari sekolah dasar hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA),” tutur Irna.

 

Pengurus PPSI Kabupaten Pandeglang, bertemu dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo, Sabtu (25/12/2021) malam.

Baca: Bupati Resmikan Destinasi Baru di Pandeglang, Saung Karuhun, Kopi di Atas Padi

 

Baca: Operasi Lilin Pengamanan Nataru Digelar Mulai Hari Ini

 

Ditempat sama, Ketua PPSI Pandeglang, Defit tanfidiah mengatakan, pada kegiatan pasanggiri terdapat tiga kategori yaitu anak, remaja, dan dewasa. Untuk golongannya yaitu tunggal, rampak, dan ijen.

 

“Kita merata semua kategori ada, walaupun masih baru aktif setelah 20 tahun vakum, alhamdulillah bisa meraih prestasi,” ujar dia.

 

Dengan adanya support dari orang nomor 1 di Pandeglang, pihaknya mengaku semakin termotivasi dan akan terus bekerja keras untuk meraih prestasi di masa depan. Ia berharap kedepan PPSI bisa menjadi sebuah muatan lokal (Mulok) yang dapat diajarkan ke semua kalangan. Sebab, pelestarian seni itu sangat penting, salah satunya melalui media pendidikan.

 

“Kita sudah siap, ada buku acuan untuk PAUD, TK, SD, ini hasil penelitian. Untuk mulok acuannya juga ada, untuk penilaian semuanya sudah lengkap,” imbuhnya.

 

Baca: Resmikan Wisata Baru di Cikeusik, Menpar Sandiaga Uno Optimis Pariwisata di Pandeglang Bangkit

 

Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Pandeglang, Sutoto mengaku siap mendorong PPSI menjadi mulok dan program ektrakulikuler di sekolah-sekolah.

 

“Kami segera tindaklanjuti untuk muatan lokal ataupu ektrakurikuler,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply