204 Pejabat Eselon III Pemkab Pandeglang Resmi Dilantik

Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat saat memimpin pelantikan 204 pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Pandeglang, di Pendopo, Rabu (19/01/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 204 pejabat Eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dilantik dan diambil sumpah untuk menempati jabatan barunya. Pelantikan ini menindaklanjuti Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 tahun 2021 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang harus segera diisi dan dilaksanakan pada tahun ini.

 

Prosesi pelantikan ratusan pejabat itu dipimpin langsung oleh Pj. Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat.

 

“Jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Maka dari itu para pejabat yang dilantik ini harus mampu menunjukan kemampuan dan kinerja yang baik untuk mencapai tujuan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,” kata Taufik saat menyampaikan sambutan, di Pendopo Bupati, Rabu (19/01).

 

Ia mengatakan, Perda SOTK ini dimaksudkan untuk memberikan arah dan pedoman yang jelas dalam menata organisasi yang efisien, efektif dan terarah.

 

Menurut dia, di era keterbukaan informasi saat ini, dibutuhkan aparatur yang berdedikasi penuh dan profesional dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

 

“Sebagai aparatur tentu harus peka dan tanggap dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat. Hal ini dapat diwujudkan dengan meningkatkan seluruh potensi dan pengalaman yang dimiliki oleh seorang ASN,” ujarnya.

 

Baca: Sertijab Dandim, Letkol Inf Jani Setiadi Pimpin Kodim 0601 Pandeglang

 

Baca: Kunjungi Sumur, Mensos Risma Bakal Bangun Lumbung Sosial

 

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Mohammad Amri mengatakan, meski telah melantik 204 pejabat Eselon III, namun dia mengakui masih ada jabatan yang kosong.

 

“Untuk saat ini ada masih ada beberapa kekosongan jabatan baik eselon II, III dan IV maka dari itu kami maraton untuk mengisi kekosongan jabatan ini, mulai dari pelantikan kepala sekolah, pejabat eselon II, eselon III,” katanya.

 

Ia mengaku, akan secepat mungkin menggelar pelantikan untuk pejabat eselon IV, guna optimalnya roda pemerintahan di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.