ADSENSE

» » Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Sumur Pandeglang, Terasa Hingga Bandung

Ilustrasi gempa.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Sumur, Pandeglang, hari Jumat (14/01/2022) pukul 16.05 WIB. Guncangan terasa hingga sekitar 1 menit dan membuat warga berhamburan keluar rumah dan bangunan perkantoran. Guncangan gempa ini dirasakan sampai ke Bandung.

 

Mengutip situs resmi https://warning.bmkg.go.id/ milik BMKG, tertulis bahwa lokasi gempa berada di 52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7.01 LS dan 105.26 BT.

 

Lokasi gempa bumi ini tepatnya berada di laut Sumur, Pandeglang pada kedalaman 10 km. Guncangan gempa bumi di Sumur Pandeglang ini dirasakan di sejumlah daerah di Banten.

 

Baca: Bupati Pandeglang Resmikan UDD dan Klinik Rusdinar PMI

 

Baca: Ratusan Kepala Sekolah SD di Pandeglang Dilantik

 

#Gempa Magnitudo: 6.7, Kedalaman: 10 km, 14 Jan 2022 16:05:41 WIB, Koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” kicau akun twitter @infoBMKG.

 

Gempa ini juga dirasakan warga di Bandung. Salah satu warga Bandung, Nida mengaku merasakan gempa. Warga Bandung beramai-ramai melaporkan merasakan getaran gempa, via media sosial masing-masing.

 

Selain itu, sejumlah wilayah di Jakata, Bogor, Tangerang, Bekasi merasakan guncangan gempa. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply