ADSENSE

» » Kepala BNPB Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Pandeglang

Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto bersama dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Anggota DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak, Dimyati Natakusumah saat meninjau lokasi gempa di Kecamatan Sumur, Sabtu (15/01/2022).

KRAKATAURADIO.COM, SUMUR - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi terdampak gempa berkekuatan magnitudo 6,7 di Kabupaten Pandeglang, Banten. Suharyanto meninjau lokasi gempa didampingi Bupati Pandeglang Irna Narulita dan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Achmad Dimyati Natakusumah SH, MH, M.Si.

 

Adapun lokasi yang didatangi diantaranya Puskesmas Sumur dan rumah warga di Kecamatan Cigeulis.

 

Dalam peninjauan tersebut, Suharyanto melihat perkembangan situasi dan kondisi terkini sekaligus memberikan arahan langsung dalam penanganan darurat gempa bumi.

 

Selain itu, ia menyerahkan dukungan berupa logistik dan peralatan kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang guna meringankan beban warga terdampak dan membantu percepatan penanganan darurat gempa bumi.

 

“Selain melihat secara langsung dampak gempa bumi kami juga memberikan dukungan dan bantuan logistik kepada Pemkab Pandeglang berupa bantuan tahap awal seperti tenda pengungsi, selimut, dan makanan siap saji, masker serta bantuan dana tahap awal dukungan operasional penanganan darurat bencana sebesar Rp 500 juta,” kata dia, Sabtu (15/01).

 

Baca: Update Kerusakan Gempa Sumur, 1.214 Rumah Rusak Tersebar di 125 Desa di Pandeglang

 

Baca: Polri Dirikan Tenda Pengungsi dan Dapur Umum di Kecamatan Sumur

 

Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto bersama dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Anggota DPR RI Dapil Pandeglang-Lebak, Dimyati Natakusumah saat meninjau lokasi gempa, Sabtu (15/01/2022).

Ia menambahkan, gempa bumi yang terjadi di Pandeglang, merupakan daerah yang terdampak cukup parah, karena Pandeglang merupakan daerah yang rawan bencana. Untuk itu, dalam menghadapi bencana, mitigasi bencana sangat penting dan menjadi faktor utama untuk keselamatan masyarakat.

 

“Yang menjadi perhatian kita semua untuk kedepannya dalam meminimalisir dampak gempa bumi ini yaitu bangunan rumah warga yang harus tahan gempa, ini yang menjadi mitigasi dan perhatian kita terutama BNPB dan pemerintah daerah,” ujarnya.

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dalam penanganan gempa bumi ini, Pemkab Pandeglang telah memberikan bantuan kepada korban yang terdampak.

 

“Jajaran Pemkab Pandeglang sudah turun ke lapangan untuk melakukan pendataan dan pemberian bantuan. Kita harus pastikan korban gempa dapat bantuan baik itu bantuan kebutuhan pokok dan lain sebagainya,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply