ADSENSE

» » Polri Dirikan Tenda Pengungsi dan Dapur Umum di Kecamatan Sumur

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto saat berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (15/01/2022).

KRAKATAURADIO.COM, SUMUR - Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa yang terjadi di Sumur, Pandeglang, pada Jumat (14/01/2022) kemarin sekira pukul pukul 16.05 WIB. Selain itu, Polri juga mendirikan dapur umum dan tenda pengungsi bagi korban gempa.

 

“Ini akan kita berikan pelayanan untuk warga yang terdampak,” kata Kapolda usai meninjau tenda pengungsi dan dapur umum didampingi Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, Sabtu (15/01).

 

Menurut Kapolda, kedatangannya tersebut selain mengecek langsung, juga untuk membuat masyarakat merasa aman dan nyaman.

 

“Kita bantu dan hibur warga terdampak gempa agar masyarakat merasa aman dan tidak trauma dan kita juga berikan sedikit bantuan sembako,” ujarnya.

 

Untuk kepentingan warga, tenda pengungsi dan dapur umum milik Polri sudah disiapkan guna mengantisipasi kejadian susulan yang dipusatkan di lapangan Kertamukti, Kecamatan Sumur. Selain disitu, dapur umum juga didirikan di kantor Kecamatan Sumur.

 

“Selain menyediakan dapur umum kita juga menyediakan tenda untuk warga yang memang rumahnya rusak berat akibat gempa,” tambah dia.

 

Tenda pengungsi itu, kata dia, didirikan sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi gempa susulan, masyarakat bisa langsung memanfaatkan tenda pengungsi yang didirikan Polri.

 

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto bersama dengan Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah saat meninjau tenda pengungsi dan dapur umum di lapangan Kertamukti, Sumur, Pandeglang, Sabtu (15/01/2022).

Baca: 23 Kecamatan Terdampak Gempa, BPBD Pandeglang Tetapkan Tanggap Darurat Bencana

 

Baca: Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Sumur Pandeglang, Terasa Hingga Bandung

 

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Sumur, Pandeglang, hari Jumat (14/01/2022) pukul 16.05 WIB. Guncangan terasa hingga sekitar 1 menit dan membuat warga berhamburan keluar rumah dan bangunan perkantoran. Guncangan gempa ini dirasakan sampai ke Bandung.

 

Mengutip situs resmi https://warning.bmkg.go.id/ milik BMKG, tertulis bahwa lokasi gempa berada di 52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN. Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 7.01 LS dan 105.26 BT.

 

Lokasi gempa bumi ini tepatnya berada di laut Sumur, Pandeglang pada kedalaman 10 km. Guncangan gempa bumi di Sumur Pandeglang ini dirasakan di sejumlah daerah di Banten.

 

#Gempa Magnitudo: 6.7, Kedalaman: 10 km, 14 Jan 2022 16:05:41 WIB, Koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” kicau akun twitter @infoBMKG. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply